PSBB Diperpanjang, DPRD Kota Tangerang Imbau Masyarakat Ikuti Aturan Pemerintah

0
12 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Wakil Ketua DPRD kota Tangerang Turidi Susanto meminta dan menghimbau masyarakat khususnya masyarakat kota Tangerang tetap patuhi anjuran pemerintah dengan di rumah aja.

Hal tersebut dikatakannya bersamaan dengan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang tahap tiga hingga 31 Mei 2020 mendatang, Selasa (19/5/20).

“Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tangerang semakin banyak, saya menghimbau agar masyarakat, khususnya masyarakat kota Tangerang untuk tetap bersabar di rumah saja. Ini demi percepatan memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Terlebih, dikatakan Turidi, Kota Tangerang sudah menjadi zona merah penyebaran terbanyak Covid-19. Untuk itu, hal yang paling benar dilakukan masyarakat adalah tetap patuhi anjuran pemerintah dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri di rumah saja.

“Jaga kebersihan, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak tetap harus dilakukan,” ujar Turidi.

Lebih lanjut, dikatakan Turidi, PSBB ini memerlukan komitmen dan kerjasama seluruh pihak. Jika masyarakat tidak berkomitmen, maka PSBB selamanya akan terus diperpanjang.

“Bisa terus diperpanjang selama penyebaran Virus Corona masih ada di Kota Tangerang,” katanya saat ditemui diruang kerjanya.

“Saya memohon dan meminta masyarakat Kota Tangerang, ayo kita sadari bersama patuhi aturan PSBB. Berkegiatan di rumah saja, jika terpaksa keluar pakai masker dan jaga jarak, demi mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Turidi.

Politisi Partai Gerindra ini pun menegaskan kepada para pelaku ekonomi seperti yang berjualan hendaknya menerapkan protokol kesehatan secara baik. Para petugas dari Satpol PP, TNI, Polri, tim medis dan yang lainnya pun memiliki keterbatasan, untuk itu kesadaran seluruh pihak sangat penting.

“Kami memahami kebutuhan ekonomi saat ini, namun tetap jaga protokol kesehatan secara baik,” imbuhnya. Di momentum menjelang Idul Fitri ini, Turidi juga mengajak untuk bersama-sama meraih kemenangan, sekaligus kemenangan dalam melawan pandemi ini.

“Kalau kita mau, kita bisa melawan Virus Corona ini dan meraih kemenangan bersama-sama. Sekali lagi, ayo patuhi aturan PSBB demi kita semua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here