Program JPS, 50 Ribu KK di Kota Serang Bakal Dapat Bantuan

0
12 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi 535 Kepala Keluarga (KK) yang berada di wilayah Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Bantuan untuk masyarakat kota serang tersebut rencananya akan di berikan selama 6 bulan kedepan oleh pemkot serang kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covit 19.

“Pemberian jaring sosial ini murni dari pemkot serang, kami menganggarkan bantuan ini selama enam bulan kedepan, namun mudah mudahan sebelum enam bulan ekonomi masyarakat dapat terangkat, sudah stabil hingga nanti sebelum enam bulan pemberian ini dapat kita stop gitu.” Kata Walikota Serang Syafrudin pada awak media usai bagikan JPS di Kecamatan Walantakan Kota Serang, Sabtu, (02/04/2020).

Untuk besaran kisarannya, Syafrudin mengatakan, nilai dari program JPS ini senilai 200 ribu per-Kepala Keluarga yang berbentuk barang kebutuhan sehari hari atau sembako.

“Dari jumlah barang yang kita berikan senilai 200 ribu per-KK penerima yang isinya terdiri dari beras, minyak dan lainnya, hari ini adalah hari pertama kita berikan bantuan ini, kemudian dilanjutkan besok dan seterusnya.” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga syafrudin menerangkan bahwa jumlah data penerima Jaring Pengaman Sosial (JPS) di 6 kecamatan yang ada di Kota Serang Seluruhnya sebanyak 50 ribu kepala keluarga (KK) yang akan di bagikan melalui kelurahan masung masing.

“Dengan adanya penyaluran bantuan yang tidak seberapa banyaknya ini saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yg membutuhakan, dan tidak lupa saya menghimbau pula pada masyarakat kota serang tetap jaga kebersihan, jaga jarak, kemudian juga sering cuci tangan pakai sabun, agar
pandemi virus corona ini cepat berlalu, sehingga kita dapat beraktifitas kembali secara normal.” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here