Pria Bertato Ini Kepergok Curi Sepatu di Masjid Al-Azhom

0
70 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Suheri (31) kepergok mencuri tiga pasang sepatu di pelataran Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, pada Rabu (21/8/2019). Pria bertato ini nekat melakukan aksinya di rumah ibadah lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Baru kali ini saya ngambil. Nanti saya jual. Uangnya buat anak makan,” kata Heri bernada melas.

Pria bertato dan berambut pirang ini diketahui berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Ia mengaku baru kali pertama melakukan aksi nekat tersebut. Ia berencana mengobral sepatu hasil curiannya itu dengan harga Rp30 ribu.

Namun, peristiwa pencurian sepatu yang dilakukan Suheri itu diketahui petugas. Heri menjalankan aksinya pada waktu Ashar sekitar pukul 15.50 WIB.

“Sepatu yang diambil ada tiga pasang. Dicuri dan dibawa dalam tas,” ungkap Ngadiman, salah seorang petugas di lokasi yang berhasil memergoki pencuri tersebut.

Sebelumnya, Ngadiman mengaku curiga dengan gerak-gerik pelaku di pelataran masjid ketika jamaah melaksanakan sholat ashar. “Jadi, saya berada di dalam masjid. Melihat pelaku sedang di teras lagi duduk. Saya perhatiin, terus pelaku memasukkan sepasang sepatu ke dalam tas,” terangnya.

Melihat insiden pencurian itu, Ngadiman langsung mengejar dan meneriaki pelaku. Dan Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap petugas. “Pelaku sempat kabur. Ketika digeledah tasnya, ternyata ada tiga pasang sepatu hasil curian di masjid ini,” jelasnya.

Ngadiman mengaku selama bertugas tidak pernah melihat wajah pelaku pencurian ini. “Enggak pernah lihat. Pelaku modusnya pura-pura shalat,” katanya.

Seorang jemaah di Masjid Al-Azhom, Alwan mengaku kaget ketika selesai shalat, karena sepasang sepatu miliknya lenyap.

“Ternyata sepatu saya dicuri. Tetapi alhamdulilah, sepatu balik lagi karena pencurinya ditangkap,” kata Alwan.

Setelah ditangkap petugas, pencuri tersebut diamankan di pos jaga sekuriti Masjid Al-Azhom. Sementara saat ini kasus tersebut ditangani Polsek Tangerang.

. Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here