PPP Minta Kepolisian Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

0
25 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA-Kepolisian harus bisa mengungkap motif rencana pembunuhan Syekh Ali Jaber di Lampung, sehingga menyebabkan ulama asal Madinah itu luka di bagian lengan kanan akibat penusukan dengan pisau.

Wasekjen PPP yang juga Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal, meminta pihak kepolisian betul-betul teliti dan profesional, sehingga hasil penyelidikannya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan umat Islam terkait masalah ini.

“Saya harap pihak kepolisian bisa menjawab rasa keadilan bagi umat Islam,” kata Iqbal.

Iqbal menegaskan bahwa kasus ini tidak boleh dianggap main-main, Indonesia harus menjadi tanah air yang aman dan damai bagi para ulama yang ingin berdakwah.

“Tidak ada sejengkal pun tanah air yang pantas diberikan kepada para perusak keamanan dan kedamaian,” tegas Iqbal.

Sebelumnya diberitakan, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA saat menghadiri pengajian dan wisuda Tahfidz Al Quran di Masjid Falahudin yang berada di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/2020) sore.

Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber menderita luka tusuk di bahu dan harus menerima enam jahitan di bagian dalam dan empat jahitan di bagian luar. Adapun pelaku ditangkap oleh jamaah dan telah diserahkan ke pihak berwajib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here