PKK Kecamatan Pinang Ajak Masyarakat Manfaatkan Taman Obat Keluarga Menjadi Ramuan Menyehatkan

0
47 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Tim Penggerak PKK sewilayah Kecamatan Pinang — PKK kecamatan bersama pengurus 11 kelurahan — menghadiri pertemuan rutin yang digelar TP PKK Kota Tangerang. Pertemuan itu digelar secara daring (zoom meeting), Kamis pagi 25 Februari 2021.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah membuka acara tersebut dan dihadiri Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Arief. Aini Suci dalam kesempatan itu menyampaikan materi bertajuk “Upaya Pengembangan Kesehatan Nasional Melalui Asuhan Mandiri Pemanfaatan Taman Obat Keluarga (Toga)”.

“Asuhan mandiri kesehatan tradisional adalah upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan mengatasi gangguan kesehatan ringan secara mandiri oleh individudalam keluarga, kelompok atau masyarakat dengan memanfaatkan toga dan keterampilan,” jelas Aini Suci Arief.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang Euis Tihadi A menjelaskan bersama TP PKK 11 kelurahan sewilayah Kecamatan Pinang hadir di aula kantor kecamatan mengikuti pertemuan rutin melalui zoom meeting yang digelar PKK Kota Tangerang.

“Di wilayah Kecamatan Pinang ada program Hatinya PKK, Kelompok Wanita Tani, di situ ada taman toga. Dari taman toga itu kita mengajarkan kepada masyarakat untuk mengolah menjadi ramuan yang menyehatkan tubuh,” jelas Harnaeni Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here