PKBM Kejar Prestasi Lapas 1 Tangerang Menggelar Simulasi UNBK

0
11 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Dalam rangka mempersiapkan Siswa Pendidikan Kesetaraan Paket C untuk mengikuti Ujian Nasional dengan menggunakan komputer atau dikenal dengan istilah UNBK, sebanyak 26 Siswa PKBM Kejar Prestasi di Lapas Kelas 1 Tangerang menyelenggarakan Simulasi UNBK 2020 pada tanggal 23 – 24 Februari 2020, Minggu (23/02).

Kegiatan ini diselenggarakan yang pertama kalinya secara mandiri di Laboratorium PKBM Kejar Prestasi di Lapas Kelas 1 Tangerang. Selain menguasai materi ujian, siswa dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer sebagai sarana dalam mengerjakan soal – soal Ujian Nasional.

Kegiatan ini sama seperti situasi UNBK yang sesungguhnya.
Siswa harus mengerjakan soal-soal menggunakan komputer.

Dengan kegiatan ini diharapkan pada saat Ujian Nasional yang sesungguhnya nanti, siswa sudah tidak lagi merasa asing dan canggung dalam mengerjakan soal-soal yang ditampilkan dalam layar monitor.

Tahun ini merupakan tahun pertama PKBM Kejar Prestasi menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri dimana perangkat komputer yang dimiliki PKBM Kejar Prestasi sudah cukup memadai, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Didukung pula oleh Tutor dan Teknisi yang sangat kompeten di bidangnya.

Menurut Ketua PKBM Kejar Prestasi, Dahlan mengatakan, kegiatan ini sekaligus menguji kemampuan secara teknis baik siswa maupun SDM yang terlibat di dalamnya. Selain itu kata Dahlan bahwa secara teknis, komputer, server dan jaringan di Lab UNBK sudah siap.

“Selain untuk mengenalkan teknologi yang semakin lama semakin canggih, simulasi kegiatan UNBK ini juga perlu dikenalkan kepada peserta didik agar nantinya para peserta didik terbiasa untuk tidak mencontek ketika UNBK yang sebenarnya nanti telah dimulai,” tandasnya.(Iv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here