Pinang Kampung Santri Targetkan Juara MTQ Kota Tangerang 2021

0
19 views

BANTENKINI.COM KOTA TANGERANG – Kecamatan Pinang merupakan kampung santri karena di wilayah ini terdapat 10 pondok pesantren. Sebagai kampung santri, maka Kecamatan Pinang mentargetkan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tangerang 2021 mendatang.

Demikian ditegaskan Camat Pinang, Kaonang usai meninjau pelaksanaan pembinaan murotal dan tilawah kepada qori-qori’ah tingkat anak di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Minggu pagi 25 Oktober 2020.

Pembinaan qori-qori’ah anak itu dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Dua orang pembimbing dari LPTQ Kecamatan Pinang, Amirudin dan Samsul Hayati memberi pembinaan kepada para qori’qoriah yang dipersiapkan untuk mewakili Kecamatan Pinang di MTQ tingkat Kota Tangerang 2021 mendatang.

“Pinang ini Kampung Santri, diharapkan muncul bibit-bibit unggul dari pondok pesantren dan majelis ta’lim yang akan mewakili Kecamatan Pinang untuk meraih juara MTQ tingkat Kota Tangerang,” jelas Camat Pinang Kaonang, didampingi Kepala Seksi Kemasyarakatan Kecamatan Pinang Henry Candra Kirana Putera, Minggu 25 Oktober 2020.

Sementara itu Pelaksana Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pinang, Ahmad Kamiludin menambahkan pembinaan ini dilakukan yang kedua. Pertama digelar di gedung MUI kota Tangerang.

“Untuk murotal tilawah anak hari ini pembinaan yang kedua. Pembinaan masih ada yang ketiga,” Pelaksana Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pinang, Ahmad Kamiludin.

Dikatakan Ahmad Kamiludin, para qori-qori’ah anak-anak ini warga Kecamatan Pinang. Mereka berasal dari pengajian yang ada di lingkungan masyarakat Kecamatan Pinang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here