Pimpinan Redaksi Indonesia Bentuk Organisasi FORPRI

0
24 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Forum silaturahmi dan komunikasi antar pimpinan redaksi media online dan cetak berkumpul merajut menyatukan visi misi terkait peran dunia jurnalistik di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut tercetus sebuah wadah komunikasi antar pimpinan redaksi, yang diberi nama Forum Pimpinan Redaksi Indonesia (FORPRI).

“FORPRI merupakan tempat atau wadah untuk membicarakan kepentingan bersama atau tempat pertemuan dan bertukar pikiran antar pimpinan redaksi,” ucap Endah Pratiningsih, Ketua Tim Formatur FORPRI di Rumah Makan Kawalli, Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang. Rabu, (17/3/2021)

Hasil dari pertemuan antar pimpinan redaksi tersebut menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya terbentuknya Tim Formatur untuk nenggodok kepengurusan definitif di masa bakti ke depan.

Tim Formatur FORPRI terdiri dari Endah Pratiningsih (Ketua), Fadil (Sekretaris), Asri (Bendahara), Arif Eko, Rano, TB Uce, Rambe, Jhon Liu, Achmad Sujana, Jaya, Herman, M Soleh, Joni, Harso dan Banny Abd Jalil.

Rencananya, organisasi FORPRI akan dikukuhkan dan dibuat kepengurusan secara definitif yang legal dan demokratis.

“Rapat lanjutan akan dilaksanakan dalam waktu dekat guna melengkapi formasi, perumusan kriteria, tata cara dan mekanisme pemilihan Balon Ketua FORPRI,” ucapnya

Dari hasil musyawarah antar pimpinan redaksi, menyepakati bahwa FORPRI berdiri secara independent, inklusif dan demokratis.

“Kita terbuka dan bersifat independen. Siapa pun dapat bergabung dalam forum ini,” ujar Endah Pratiningsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here