Pilkada Kabupaten Serang, Nasib Ratu Tatu Chasanah Tergantung DPP PPP

0
41 views
Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang Iif Miftahul Khoir (Kiri) yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang Heri Azhari (Kanan).

BANTENKINI.COM, SERANG – Terkait Adanya Isu Bahwa Partai Pembangunan (PPP) akan menarik dukungannya terhadap Calon Petaha Ratu Tatu chasanah dalam pemihan kepala Daerah (pilkada) kabupaten Serang dibantah.

Kalaupun ada, hal tersebut mesti ada statmen resmi dari ketua Dewan Perwaklan Wilayah (DPW) atau dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC) terkait penarikan dukungan.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang Iif Miftahul Khoir yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang Heri Azhari pada awak media, senin, (8/06/2020).

“Ga ada itu dukungan dicabut PPP dari bu tatu, ga ada,” Kata Iif.

Iif mengungkapkan bahwa, hari ini dirinya telah menggelar rapat dengan pengurus harian untuk kembali merekomendasi Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa sebagai Colon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabuapaten Serang.

“Jika bicara pasti dan tidaknya itukan belum ber SK ya kan, tapi sekali lagi bahwa rekomendasi untuk bu tatu itu sudah di sampaikan ke dpw dan dpc dan ini masih dalam proses komunikasi, karna, untuk rekom yang pertama itu yang kita sampaikan dari hasil rekom dpc P3 yang mengusulkan bahwa bu tatu chasanah itu berpasangan dengan saya (Heri Azhari), nah sekarang bu tatu berpasangan dengan panji,”ungkapnya.

Artinya, jelas Iif, rekomendasi yang terbaru itu saat ini telah diserahkan ke Dewan perwakilan Wilayah (DPW) dan nanti DPW yang akan mengkaji dan menganalisa dengan Dewan Perwakilan Pusat (DPP), untuk keputusannya nanti ada di DPP, karna, berdasarkan aturan Komisi Pemihan Umum (KPU) Surat Keputusan (SK) harus dari DPP.

“Hari ini bu tatu telah menyerahkan rekomendasi wakil secara resmi, dan.itu ada suratnya, dan untuk besar kecil pengaruhnya masalah wakil, engga juga, jadi gini yah, saya bingung ini jawabnya, kalau pun ada isu adanya komuniksi dengan para petinggi, ya namanya juga orang elitkan begitu, ga mungkinlah elit ngajak ngajak yang di bawah.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang Heri Azhari menegaskan, terkait kemungkinan akan adanya peralihan dukungan terkait Rekomendasi pasangan Ratu Tatu chasanah dan Panji Tirtayasa hari ini itu tergantung dari DPP.

“Saya tidak mau jawab terkait ada atau tidaknya kemungkinan itu, yang pasti, nasib bu tatu ada di dpp itu ajah, bu tatu itu keputusannya ada di dpp.”Singkat Tegasnya.(Faij)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here