Pilkada Kabupaten Serang Hanya 2 Calon Yang Akan Berlaga

0
12 views

BANTENKINI.COM, SERANG -Hari ini ada satu lagi pasangan colon yang mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati dan wakil bupati pada perhelatan Pilkada Kabupaten Serang yaitu Pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki setelah sebelumnya kemarin Sabtu (5/09/2020) pasangan RatuTatu Chasanah-Pandji Tirtayasa mendaftrakan dirinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang.

Dengan demikian dipastikan akan ada dua Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Serang yang akan di selenggarakan pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Jadi klier ada dua pasangan calon untuk pilkada kabupaten serang, ” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasyarsd saat dikomfirmasi, minggu, (06/09/2020).

Sebagaiman telah di sampaikan kata Abidin, bahwa dari calon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Serang tidak ada, yang ada hanya dari Calon Partai atau Calon gabungan dari partai politik.

“Tapi, sesuai peraturan kpu bahwa, jadwal pendaftaran itu dari jam 08;00 WIB hingga 24;00 WIB hari ini, maka kami akan tetap menunggu sampai jam 24;00 WIB hari ini,”jelas Abidin.

Abidin menuturkan, untuk langkah selanjutnya nanti akan dilakukan Verifikasi Calon, berupa verifikasi Faktual, memeriksa berkas calon yang telah masuk yang telah sesuai dengan persyaratan-persyaratan Calon.

“Kita akan periksa semua berkas keabsahannya, baik itu Ijasahnya, keterangan-keterangan lainnya untuk semua calon.”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here