Petinju Kota Tangerang Erick Evander Lasi Raih Perak Kejurnas

0
23 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Setelah bertarung sengit di babak final, Erick Evander Lasi, petinju Kota Tangerang yang memperkuat kontingen Provinsi Banten dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior dan Youth di Medan tak berhasil mengalahkan atlet tinju dari DKI Jakarta, M Nizam, Sabtu malam 31 Agustus 2019.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Erick yang bermain di kelas 64 kilogram menempati urutan kedua Kejurnas Tinju Junior dan Youth 2019 dan memperoleh medali perak.

Erick berhasil ke final setelah di pertandingan semi final Jumat malam 30 Agustus 2019 mampu menaklukkan petinju dari Jawa Barat, Dian Firmansyah. Di final, Erick Evander Lasi bertarung melawan M Nizam dari DKI Jakarta.

“Di Pertarungan final Kejurnas kemarin, saya kalah tipis dari lawan. Ini adalah pengalaman berharga bagi saya ke depan,” jelas Erick Evander Lasi, Minggu 1 September 2019.

Menurut Erick, di atas ring dirinya harus lebih jeli dalam membaca strategi lawan. Agresivitas menyerang lawan merupakan bagian strategi untuk memenangkan pertarungan.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan kendati hanya membawa pulang medali perak Kejurnas, mengharapkan Erick terus berlatih di masa mendatang untuk mematangkan diri di kategori elite.

Agenda kejuaraan bagi Erick ke depan sudah banyak menanti. Kejurnas kemarin merupakan pertarungan penutup di kategori youth bagi Erick.

“Pasca Kejurnas, Erick akan meningkat ke kategori elite. Pertandingan di kategori ini akan lebih sengit. Tahun 2022 Kota Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten dan Erick harus menyiapkan diri untuk bertarung sebagai jawara tak terkalahkan di arena tersebut,” tegas Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here