Petanque Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Porprov

0
102 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Petanque — dibaca, Petang — cabang olahraga ini terbilang belum populer di masyarakat. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten pada November 2022 di Kota Tangerang, cabang olahraga asal Perancis ini akan dipertandingkan dengan 17 nomor lomba.

Petanque merupakan olahraga permainan ketangkasan melempar bola yang terbuat dari besi metal. Olahraga permainan petanque dimainkan di lapangan berukuran 4 m x 15 m di atas permukaan tanah.

Saat ini, di Kota Tangerang hanya ada tempat latihan cabang olahraga (cabor) petanque di SMK Negeri 8 Kelurahan Jatiuwung. Di sini sebanyak 16 atlet pemusatan latihan cabang (puslatcab) petanque menjalani asah kemampuan guna persiapan menghadapi lomba di Porprov VI Banten 2022.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang meninjau langsung para atlet puslatcab petanque yang tengah berlatih di SMK Negeri 8 Kelurahan Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Minggu siang 18 September 2022.

Didampingi Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Fopi) Kota Tangerang Wahyu Andri, para pelatih cabor tersebut dan Humas SMK Negeri 8 Siti Sulastri, Kaonang melihat kesungguhan para atlet petanque berlatih.

Kepada pengurus, pelatih dan atlet, Kepala Dispora Kota Tangerang berpesan cabor petanque harus mampu menjadi juara umum Porprov VI Banten 2022. “Usahakan sekuat kemampuan untuk merebut semua medali emas di nomor lomba cabor ini,” tegas Kaonang.

Sementara Ketua Fopi Kota Tangerang, Wahyu Andri mengungkapkan para atlet asuhannya optimis mampu menjadi juara umum Porprov. Perhitungan itu didasari kemampuan para atletnya saat ini berada dalam kondisi prima.

“Di Fopi Kota Tangerang juga ada atlet pelatnas,” ungkap Andri yang juga Ketua Harian Fopi Provinsi Banten.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here