Pesepakbola Berdarah Bima Jadi Sorotan Pelatih Oky, ini Faktanya

0
91 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Aldo Bima menjadi salah satu pemain tim Nasional Pelajar Garuda Muda Indonesia U-13  yang mencuri perhatian. Sejak mengikuti training centre di Jakarta posisi bermainnya pun sering diubah pelatih.

Jika sebelumnya dia beroperasi sebagai winger, kini pemain asal Kabupaten Tangerang itu menjadi penyerang skuad Garuda Muda Indonesia U-13.

Hasilnya, pemain berdarah wera Bima NTB itu sudah membukukan 6 (enam) gol di turnamen ACF Cup U-13 serta mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada laga Final kemarin di Stadion Hanoi Vietnam.

Di bawah arahan coach oky pemain muda potensial itu menujukan performa baik di lapangan hijau gimana tidak, pada laga final Aldo mencetak 2 gol dan memberikan Asis ke daniel.

Terkait karirnya, Aldo mengaku jika pencapainnya saat ini tidak lepas dari campur tangan sang ayah, Fery. Tanpa dorongan sang ayah, Aldo mungkin tak akan menjadi pemain pesepak bola.

“Alhamdulilah Aldo selalu di beri kebebasan oleh ayah, beliau sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik,” ujar Aldo Bima kepada wartawan Senin (19/06/2023).

Bahkan dikatakan Aldo, tidak sedikit para orang tua di vietnam melakukan selfi dan memoto bersamanya setelah pertandingan sepak bola selesai.

“Aldo suka dengan orang oorang disini, apalagi para orang tua dan anak anak, banyak yang meminta foto bareng dan tanda tangan Aldo, sebagai kenang kenagan,” katanya.

Untuk mengucapkan rasa terimaksih, hebatnya pesepak bola kelahiran kabupaten tangerang itu mempersebahkan kemenangan serta juaranya untuk kedua orang tua dan Pak Bupati Ahmad Zhaki Iskandar serta Pelatih

“Alhamdulilah kemanangan ini Aldo persembahkan untuk orang orang yang sprot Aldo di antaranya Bapak Bupati dan Jajaranya, Sekolah SMP 2 Cikupa, Para Sponsor dan warga warga Mediterania RT 45/11 Sukamulya serta Paguyuban IKRA Nusantara,” ungkap Aldo.

Atas Kemenangan pemain Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia U-13 pada Turnamen AFC Cup di Vietnam, Ketua Paguyuban IKRA Nusantara Banten turut berikan apresiasi kepada Aldo dan kawan kawan

Menurutnya, Aldo Bima merupakan aset yang berharga yang kami miliki saat ini, sejak Aldo Bima berumur 8 tahun pihak nya telah memantau perkembangannya.

“Alhamdulilah sekarang suatu kebanggaan bagi kita semua terutama Wera kamane bahwa anaknda Aldo Bima telah mempersembahkan gelar juara bersama Timnas pelajar U-13 di Vietnam, sebelum nya hal ini belum pernah diraih oleh pendahulunya bahkan seniornya di timnas,” ujar Ketua Paguyuban IKRA kepada wartwan.

Lebih lanjut Putra Wera Kamane itu merasa bangga atas pencapaian anaknda Aldo semoga kedepannya bisa berkembang terus seperti ini.

“Jelas Kami bangga dengan Anak Kami Aldo Bima, bahkan ia bisa menjadi motivasi serta cermin bagi anak anak se umurannya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here