Pertina Road to School, Pelajar SMA 11 Kota Tangerang Diajak Bertinju

0
12 views

Bantenkini.com KOTA TANGERANG – Di acara Class Meeting SMA Negeri 11 Kota Tangerang, Rabu pagi 11 Desember 2019 Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) menggelar sosialisasi tinju di sekokah tersebut guna mencari bibit petinju andal yang akan dilatih menjadi petinju tangguh prestasi emas yang mampu menaklukan lawan di atas ring tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan pihaknya melakukan Road to School untuk menjaring atlet tinju pemula yang akan ditempat guna meraih prestasi emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020 mendatang.

“Kita masih ada waktu sekitaran lima bulan untuk menyiapkan atlet tinju yunior dan youth guna diterjunkan ke arena Popda mendatang. Kami ajak para siswa-siswi SMA 11 Kota Tangerang ini untuk menjadi atlet tinju andal yang mampu menaklukan lawan di ajang daerah, nasional dan internasional,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Kepala Sekolah SMA 11 Kota Tangerang, Lili Kusmaya menyambut baik Pengcab Pertina melakukan sosialisasi di sekokah yang dipimpinnya. Menurut Lili, bagi para pelajar olahraga tinju ini bisa menjadi salah satu jalan meraih karir di masa depan.

“Bila atlet berprestasi di tingkat nasional, maka akan terbuka pintu pekerjaan di instansi pemerintah maupun swasta. Kami sangat mendukung program Pertina Kota Tangerang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah ini,” jelas Kepala Sekolah SMA 11 Kota Tangerang, Lili Kusmaya didampingi guru olahraga sekolah tersebut, Andes Respati H.

Dalam kesempatan tersebut, Pengcab Pertina Kota Tangerang menghadirkan atlet dan pelatih untuk memperagakan teknik dasar bertinju. Ratusan siswa-siswi SMA 11 Kota Tangerang antusias menyaksikan peragaan tinju di atas ring portabel. Bahkan para siswa-siswi sekolah tersebut banyak yang ingin ikut mengikuti peragaan tinju di atas ring yang dipandu pelatih Mario K Saragih.

Para siswa kemudian ingin mendaftar menjadi atlet tinju. Mereka sempat menanyakan apakah latihan tinju di sasana itu bayar? Oleh pengurus Pertina Kota Tangerang dijelaskan bahwa latihan tinju gratis tanpa bayar. Saat ini telah dibuka pula Sasana Mutiara Pabuaran.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pengcab Pertina Kota Tangerang, Yahya Suhada menambahkan para atlet tinju junior dan youth saat ini bisa berlatih di Sasana Mutiara Pabuaran di Jl Merdeka, Taman Pabuaran Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Di sasana ini jadwal latihan tiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan Minggu pagi berlatih di arena Car Free Day.

“Sekali saya tegaskan, menjadi atlet tinju dan latihan di Pertina Kota Tangerang tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan Pertina Kota Tangerang akan menyediakan asrama serta sekolah gratis untuk atlet yang putus sekokah,” jelas Yahya Suhada didampingi Sekretaris Pengcab Pertina Kota Tangerang, Arry Yulistyo.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here