Pertina Kota Tangerang Siapkan Atlet Popda

0
48 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang terus menggenjot latihan atlet pelajar yang ada di bawah naungannya guna dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten yang bakal digelar di Serang 20 – 26 Juli 2020.

“Popda sudah di depan mata, untuk tinju disediakan 26 kelas. Pengcab Pertina Kota Tangerang kini tengah menyiapkan atlet untuk bertarung di semua kelas guna mendulang medali emas. Insyaa Allah kita bisa,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang dalam pertemuan bulanan pengurus di Sekretariat Pertina, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut dibahas merancang strategi menghadapi Popda agar bisa meraih prestasi maksimal. Untuk sementara pelatih Popda dipercayakan kepada Robertus Fautngilyanan, asisten pelatih Michael Sa’ada, manajer Moh Syahrizal, official Khairul Bahri Simangunsong.

Pertina Kota Tangerang, ungkap Kaonang akan mengerahkan seluruh kekuatan atlet pelajar yang ada di tiga sasana. Saat ini yang telah siap yakni Sasana Karawaci Eksis, Sasana Mutiara Naga Pabuaran dan Sasana Tajur. Kaonang memastikan bahwa atlet tinju Kota Tangerang yang bertarung dalam Popda adalah pelajar yang bersekolah di Kota Tangerang.

Untuk memenuhi semua kelas yang dipertarungkan dalam Popda, kata Kaonang semua pengurus Pertina Kota Tangerang diminta untuk bekerja keras menyiapkan atlet. Atlet yang ikut bertarung di Popda ketentuannya lahir sesudah Januari 2003.

“Kita berkeinginan bibit tinju muncul dari Kota Tangerang. Direncanakan untuk pemusatan latihan Popda ini berlokasi di Sasana Yonif 203,” ungkap Kaonang didampingi Sekretaris Pengcab Pertina Kota Tangerang, Arry Yulistyo dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Yahya Suhada.

Lebih jauh Kaonang mengatakan, Pertina Kota Tangerang terus mengembangkan sasana di wilayah lain guna mencari dan mencetak petinju berkelas juara. Jumlah pelatih bersertifikat akan terus ditambah guna mengisi tiap sasana.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here