Persiapkan Tiga Kejuaraan di Banten, Pertina Kota Tangerang Adakan Rapat Kerja 2020

0
108 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Tiga kejuaraan tingkat Provinsi Banten (Popda 2021, Kejurda 2021 dan Porprov 2022) menjadi target kemenangan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang.

Untuk meraih kemenangan itu, maka Pengcab Pertina Kota Tangerang kini tengah menggenjot para atlet untuk bertarung di ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten itu.

Rapat Kerja II Pengcab Pertina Kota Tangerang merekomendasikan dalam tiga kejuaraan tingkat Banten itu, semua kelas tinju akan dipenuhi atau diisi oleh kontingen Kota Tangerang.

“Pertina Kota Tangerang akan memenuhi semua kelas di Popda, Kejurda dan Porprov. Maka itu semua sasana yang ada di bawah naungan Pertina Kota Tangerang harus memaksimalkan atlet untuk berlatih,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang dalam rapat kerja 2020 yang digelar di ruang rapat PT Mulia Mangun Wedana, kawasan Tangcity, Sabtu 28 November 2020.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang menegaskan, uñtuk mengisi tiga event itu, pihaknya akan mengadakan seleksi bila dalam satu kelas terdapat lebih dari satu atlet.

“Semua atlet berasal dari warga Kota Tangerang. Tidak ada atlet yang membela Kota Tangerang berasal dari luar daerah. Semua sasana diminta untuk memaksimalkan latihan dimulai Januari 2021,” tegas Ketua Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Dalam rapat kerja itu juga diputuskan untuk pelatih Sasana Singa Pinang Beres yakni John Hersupeni dengan asisten Marzuki Panggabean, Sasana Mutiara Naga Pabuaran pelatih Rio Saragih dan asisten Nico Helong, sedangkan Sasana Karawaci Eksis pelatih Berto Fautngilyanan. Sementara Alex Rumbiak menjadi penasehat pelatih di semua sasana Pertina Kota Tangerang.

“Di Kejurda Banten 2021, target kita adalah mempertahankan gelar juara umum. Di Popda 2021 saya harap kita bisa meraih juara umum. Untuk Porprov 2022, cabang olahraga tinju harus meraih juara umum,” jelas Kaonang.

Ia juga mengingatkan kepada para pelatih dalam melatih atlet hendaknya mengikuti kekinian olahraga tinju yakni kecepatan, kekuatan dan teknik. Pelatih diminta untuk meningkatkan dan mengajarkan kecepatan pukulan dan beruntùn dengan teknik yang baik.

Kaonang mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT Mulia Mangun Wedana, Mitit Sunarmi yang mendukung penyelenggaraan rapat kerja Pertina Kota Tangerang 2020. Dukungan pihak swasta untuk kemajuan olahraga tinju Kota Tangerang sangat diperlukan.

Rapat kerja Pertina Kota Tangerang 2020 ini didukung oleh Direktur Utama PT Mulia Mangun Wedana, Mitit Sunarmi juga sebagai Dewan Pembina Pertina Kota Tangerang yang diwakili komisaris perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi itu, Otong Kosasih — Bendahara Pertina Kota Tañgerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here