Perkuat Sinergitas Camat Pinang Adakan Silaturahmi Dengan Tiga Pilar, Tokoh dan Pemuda 

0
7 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang menggelar pertemuan silaturahmi bersama Tiga Pilar, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas sekecamatan Pinang di aula kantor kecamatan tersebut, Kamis siang 23 Januari 2020. Pertemuan silaturahmi Tiga Pilar ini dihadiri Wakapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono, Plh Danrami 01/Tangerang Kapten Inf Suroyo, para lurah, Bhabinkamtibmas, Binamas serta para tokoh sekecamatan Pinang.

Camat Pinang, Kaonang dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Walikota Tangerang untuk membuat kampung tematik unggulan di tiap kelurahan. Camat Pinang mengajak keterlibatan anggota Polsek dan Koramil bersama masyarakat untuk membangun kampung tematik unggulan di tiap wilayah kelurahan.

“Targetnya, yang ga hijau menjadi hijau, yang ga tertata harus tertata, yang kumuh menjadi rapih. Pekerjaan ini tidak mungkin bisa diselesaikan oleh lurah sendiri, harus dilibatkan peran Tiga Pilar serta semua elemen yang ada di tiap kelurahan. Rembug warga harus melibatkan pemuda. Dalam membangun wilayah ini harus melibatkan kekuatan semua unsur,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A dan Ketua MUI Pinang, KH Buchori.

Ditegaskan Kaonang, semua kampung tematik yang ada di Kota Tangerang tidak mengandalkan anggaran pemerintah. Kampung tematik yang sudah berdiri di wilayah lain, tidak menggunakan anggaran persiapan belanja daerah (APBD).

Maka untuk membangun kampung tematik unggulan harus melibatkan dukungan dan peran seluruh warga serta komponen masyarakat lainnya. Kaonang minta dalam menata kampung tematik unggulan untuk mengajak Puskesmas.

Dalam kesempatan itu camat juga menyinggung Pinang sedekah buku. Yakni buku bacaan yang dibutuhkan kini untuk taman bacaan yang terkena bencana banjir awal Januari kemarin. Camat Kaonang juga menegaska kelurahan harus humanis terhadap disabilitas.

“Dua minggu lalu, Kecamatan Pinang meluncurkan pelayanan administrasi kependudukan sampai malam tiap Rabu dan buka di hari Sabtu. Saya ingin bersama-sama warga membangun Pinang. Pembangunan harus membawa maslahat bagi masyarakat,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Wakapolsek Cipondoh, AKP Agus AK mengatakan Tiga Pilar ini tidak bisa dipisahkan dalam menjaga Kamtibmas. Kekompakan di wilayah harus terus terjaga oleh Tiga Pilar. Ia minta di setiap lingkingan RT/RW untuk terus meningkatan keamanan dari gangguan Kamtibmas.

Sementara itu Plh Danramil 01 Tangerang Kapten Infanteri Suroyo menegaskan Tiga Pilar harus terus bersinergi. Sinergi ini harus sampai ke level di kelurahan dan masyarakat.
Contohnya, kata Suroyo ketika banjir awal tahun kemarin, Tiga Pilar solid dan sinergi.

“Kami bersama unsur kecamatan dan kelurahan serta kepolisian bersinergi menanggulangi bencana banjir di wilayah,” jelasnya.

Pertemuan silaturahmi bersama Tiga Pilar, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas sekecamatan Pinang ini sebelum ditutup doa, disampaikan tawsiyah oleh Ketua MUI Kecamatan Pinang, KH Buchori.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here