Peringati HUT Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Adakan Donor Darah

0
24 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 28 Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang menggelar donor di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Rabu 27 Januari 2021.

Camat Pinang Kaonang didampingi Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu menjelaskan dalam donor darah kali ini ditargetkan sebanyak 50 kantong darah.

“Secara berkesinambungan, PMI kecamatan Pinang dapat menyelenggarakan bakti sosial donor darah di wilayah Kecamatan Pinang,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, dalam donor darah ini target pendonor yakni para pegawai Kecamatan Pinang dan masyarakat. Camat Pinang juga meminta kepada PMI Kecamatan Pinang untuk menggelar donor darah secara berkesinambungan di tiap kelurahan.

“Donor darah ini supaya ketersediaan darah di PMI Kota Tangerang selalu ada, dari kita untuk kita,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Dalam suasana mewabah covid’19, Camat Pinang memginyakan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. Meskipun vaksin sudah ada, kata Kaonang namun protokol kesehatan jangan diabaikan.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menambahkan sesuai arahan Camat Pinang, pihaknya telah memulai menggelar donor darah di tingkat kelurahan dan berjalan rutin.

“Saat ini yang sudah berjalan di wilayah kelurahan Kunciran. Berikutnya akan kami laksanakan di tiap kelurahan secara bergiliran,” ujar Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu yang akrab disapa Jaro Mumu.

Dalam bakti sosial donor darah PMI Kecamatan Pinang ini, selain pegawai kecamatan juga para wartawan yang meliput di wilayah Kota Tangerang.

Salah seorang wartawan media cetak, Made Nusantara menuturkan dirinya melakukan donor darah rutin. Sebab menurutnya, donor darah ini bagus, untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Setetes darah, sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ungkap Made.

Selain itu, kata Made, sangat baik untuk kesehatan karena sirkulasi darah dapat mengalir secara teratur.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here