Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Kecamatan Pinang Beri Santunan

0
63 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Guru adalah profesi sangat mulia. Kendati tidak semua guru hebat, namun didikan guru mampu membuat orang hebat. Dihari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 Korwil dan PGRI Kecamatan Pinang bersama Pemerintah Kecamatan Pinang mengadakan santunan kepada guru, tenaga pendidik, siswa-siswi dan warga.

Camat Pinang Kaonang menegaskan hal itu saat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 tingkat Kecamatan Pinang yang digelar di halaman kantor kecamatan tersebut, Kamis pagi 26 Novemver 2020.

“Dari pendidikan yang diajarkan guru, minimal kita meraih tiga sukses. Yakni sukses spritual, sukses intelektual dan sukses sosial. Berawal dari pendidikan yang diberikan guru, hidup menjadi maslahat dan mampu mandiri,” tegas Camat Pinang Kaonang didampingi Ketua PGRI Kecamatan Pinang Romli dan Korwil Pendidikan Kecamatan Pinang, Yusuf.

Dikatakan Kaonang, diharapkan para anak didik kelak menjadi sumber daya manusia yang andal mampu bersaing di tingkat internasional.

Ketua PGRI Kecamatan Pinang, Romli menjelaskan dalam memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75 ini pihaknya memberi santunan berupa uang dan kebutuhan pokok kepada 70 penerima ditambah dari kantor Kecamatan Pinang 30 paket.

Romli yang baru sepekan menjabat Ketua PGRI Kecamatan Pinang ini menjelaskan program kerja utama ke depan yakni mewujudkan gedung SMP Negeri di wilayah timur Kecamatan Pinang. Sebab menurutnya saat ini hanya ada satu yakni SMP Negeri 23. Sementara di wilayah Kecamatan Pinang terdapat 11 kelurahan.

“Saat ini ada SMP Negeri 23 yang lokasinya berada di bagian barat wilayah Kecamatan Pinang. Sementara saat ini berlaku sistem zonasi saat penerimaan peserta didik baru. Jadi peserta didik yang berada di bagian timur Kecamatan Pinang, misalnya kelurahan Kunciran Indah, Pinang dan Sudimara Pinang belum terakomodir,” jelas Ketua PGRI Kecamatan Pinang, Romli.

Maka itu sambung Romli, pihaknya berharap kepada Pemkot Tangerang untuk membangun gedung SMP Negeri baru yang lokasinya di sekitaran wilayah timur Kecamatan Pinang.

Menanggapi hal ini, Camat Pinang Kaonang mengungkapkan pihaknya mendukung PGRI untuk mengusulkan gedung SMP Negeri baru di wilayah Kecamatan Pinang. Kaonang juga terus melakukan upaya pewujudan sekolah tersebut kepada Pemerintah Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here