Pengelola Pasar Induk Jatiuwung: Kami Tunduk, Taat serta Mendukung Keputusan Pemkot Tangerang

0
29 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Direktur Utama PT Bina Pasar Mandiri (pengelola Pasar Induk Jatiuwung) Suwito menegaskan sebagai pengusaha, pihaknya mengucapkan terima kasih sudah mendapatkan ijin operasional mendirikan pasar induk di Kota Tangerang bahkan dibuka Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada 31 Juli 2021.

Suwito mengungkapkan perusahaan yang dipimpinnya mengelola Pasar Induk Jatiuwung baru berjalan sekitar lima bulan dan tentunya ada rintangan, tantangan serta hambatan. Namun demikian tetap bersyukur, dalam berjalan lima bulan ini bongkar muat di Pasar Induk Jatiuwung sudah mencapai jumlah sebanyak 500 setiap malam.

“Dalam usaha dimana saja persaingan selalu ada. Namun kami mampu menyediakan tempat berdagang yang luas, tidak ada pungli, biaya operasional terjangkau dan beberapa hal yang membuat para pedagang menjadi merasa nyaman dalam berjualan,” ungkap Suwito kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2021.

Dikatakan Suwito, pihaknya dengan tegas menepis yang menyebutkan manajemen pengelolal Pasar Induk Jatiuwung memfasilitasi aksi para pedagang. “Sekali lagi ini kami klarifikasi tidak ada memfasilitasi aksi pedagang. Prinsipnya kami sebagai pengusaha berjalan sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bila ada lapak kosong yang ditinggalkan pedagang, hal ini di beberapa tempat/pasar terjadi seperti itu. Pengelola Pasar Induk Jatiuwung akan menyiapkan pedagang/bandar/agen baru dari tempat lain yang mau berdagang di Pasar Induk Jatiuwung.

Berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Kota Tangerang, tambah Suwito sebagai pengusaha pihaknya tunduk dan taat serta mendukung sepenuhnya apa pun yang diputuskan Wali Kota Tangerang atau pun Wakil Wali Kota Tangerang.

“Di kesempatan ini kami ingin mengklarifikasi pula bahwa kami tidak ingin berbenturan atau pun dibenturkan antara dengan Pemerintah Kota Tangerang, DPRD Kota Tangerang. Hal lain, bahwa kami sebagai pengusaha menjalankan usaha memang ada kompetitor, namun untuk kepentingan pedagang biarkan itu menjadi kepentingan pedagang,” pungkas Direktur Utama PT Bina Pasar Mandiri (Pengelola Pasar Induk Jatiuwung), Suwito.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here