Pengawasan PPKM di Sudimara Pinang, Minimarket, Kafe dan Restoran Dipaksa Tutup Pengawas Covid’19 Kecamatan Pinang

0
149 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Petugas Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang kembali melakukan tindakan tegas terhadap mini market, kafe dan restoran yang tak mengindahkan imbauan pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Minimarket, kafe dan restoran yang membandel itu berada di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang dipaksa tutup petugas pengawas protokol covid’19 lantaran melewati pukul 19.00 masih beroperasi atau buka.

Dalam melakukan pengawasan PPKM di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang malam itu, Pengawas Protokol Covid’19 menutup satu mini market, satu kedai dan dua restoran.

Tramtib Kecamatan Pinang bersama Tiga Pilar Kelurahan Sudimara Pinang serta petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpasu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang melakukan monitoring PPKM di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang, Selasa malam 19 Januari 2021. Monitoring tersebut dipimpin langsung Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi didampingi TNI Koramil 01/Tgr dan Polri dari Polsek Cipondoh.

“Atas perintah pak Camat Pinang Kaonang, kami lakukan tindakan tegas dengan segera menutup usahanya karena mereka masih beroperasi di atas jam yang ditentukan, yakni melewati pukul 19.00,” jelas Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Tramtib) Kecamatan Pinang TasliM Sidik didampingi komandan peleton, Junaedi, Selasa malam 19 Januari 2021.

Konsisten Lakukan Pengawasan PPKM
Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi mengatakan monitoring PPKM di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang dilakukan Tiga Pilar serta didukung petugas Tramtib Kecamatan Pinang dan dari DPMPTSP Kota Tangerang.

Tiga Pilar Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang tetap konsisten melaksanakan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu ditegaskan Lurah Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Ade Fahmi usai melaksanakan pengawasan PPKM di wilayah yang dipimpinnya, Selasa malam 19 Januari 2021.

Alhamdulillah aparat wilayah Kelurahan Sudimara Pinang konsisten untuk melaksanakan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” ungkap Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi.

Dijelaskan Lurah Ade Fahmi, kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi, imbauan, sampai kepada teguran kepada warga yang belum mematuhi Surat Edaran Walikota Tangerang Nomor 443.1/27 – Bag.Hukum/2021. Diungkapkan Ade Fahmi lebih lanjut, setelah berjalan satu minggu lebih PPKM, sudah ada perubahan di masyarakat dan pelaku usaha dalam mematuhi aturan tersebut.

Dalam melaksanakan pengawasan PPKM, sambung Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi, pihaknya tidak sendirian. Pihaknya dibantu unsur lain. Unsur yang turut terlibat dalam pengawasan PPKM yakni DPMPTSP Kota Tangerang, jajaran Kecamatan Pinang, Kelurahan, Babinsa, Binamas, OKP dan Satgas Covid19 tingkat RW.

“Pengawasan terhadap PPKM ini terus diperketat. Terhadap mereka yang masih tak mengindahkan, kami ingatkan agar mereka menyadari dan mematuhi imbauan pemerintah. Dalam memutus penyebaran wabau covid’19 diperlukan kesadaran bersama masyarakat mengenai pentingnya mematuhi imbauan pemerintah,” jelas Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here