Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang Bersama TNI – Polri Inspeksi ke PT Tifico

0
79 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang dan Pengawas Protokol Covid’19 TNI – Polri yang terdiri unsur Camat Pinang Kaonang, Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom, Koramil 01/Tgr (Tiga Pilar) serta petugas Puskesmas Panunggangan melakukan inspeksi pengawasan protokol kesehatan covid’19 ke PT Tifico di Jalan Raya Serpong Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Pengawas Protokol Covid’19 bersama petugas kesehatan Puskesmas Panunggangan dalam inspeksi tersebut diterima Manajer HRD PT Tifico, Eni, Selasa pagi 29 Desember 2020. Camat Pinang Kaonang dan Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom bersama anggota Koramil 01/Tgr dan petugas kesehatan Puskesmas Panunggangan didampingi Manajer HRD PT Tifico, Eni melakukan peninjauan ke ruang makan pegawai.

Menurut Camat Pinang Kaonang, inspeksi dilakukan karena berdasarkan data dan informasi dari Puskesmas Panunggangan, di lingkungan perusahaan tersebut ada tiga pegawainya yang terpapar covid’19. Maka pihak perusahaan diminta segera melakukan koordinasi dengan Puskesmas Panunggangan untuk penanganan lebih lanjut terhadap pegawai yang terkonfirmasi positif.

Camat Pinang Kaonang minta manajemen perusahaan tersebut turut bersama pemerintah melakukan upaya penanggulangan terhadap wabah covid. Terhadap pegawai yang terpapar, kata Kaonang hendaknya diperhatikan betul segala keperluannya dalam melakukan isolasi dan pemulihan.

“Kami hadir di perusahaan ini untuk mengecek sejauh mana protokol kesehatan yang diterapkan di PT Tifico. Kita ingin pemaparan wabah covid’19 ini tidak masif, maka ada upaya-upaya konkret. Kita berkolaborasi dengan Tifico untuk melakukan tindakan konkret dalam rangka menstop penularan atau pemaparan wabah covid’19 di lingkungan kerja,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom, Perwakilan Danramil 01/Tgr, Manajer HRD PT Tifico Eni dan petugas kesehatan Puskesmas Panunggangan serta Lurah Panunggangan Saiful Ulum.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, dalam inspeksi protokol kesehatan itu, ada beberapa catatan yang harus dievaluasi. Ia berharap kolaborasi dengan PT Tifico ini mampu menekan laju penularan wabah covid di lingkungan kerja perusahaan tersebut.

“Semangatnya sama, ayo patuhi protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan mengkonsumsi makanan bergizi. Semoga kita semua terbebas dari wabah covid’19,” beber Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Manajer HRD PT Tifico, Eni menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran covid di lingkungan kerja. Dikatakannya, pandemi covid’19 ini menjadi masalah bersama.

“Kami melakukan upaya-upaya menerapkan protokol kesehatan pada saat mereka masuk, berjalan di area pabrik kemudian saat mereka makan di area kantin. Jadi upaya-upaya telah kami lakukan maksimal. Mudah-mudahan kita terhindar dari bahaya covid’19,” beber Manajer HRD PT Tifico, Eni.

Ditambahkan Eni, perusahaan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang, Pengawas Protokol Covid’19 TNI – Polri dan petugas kesehatan Puskesmas Panunggangan.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here