Penerimaan Zakat Profesi UPZ Kecamatan Pinang Terbesar se-Kota Tangerang

0
43 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kecamatan Pinang menjadi pembayar zakat profesi terbesar di antara organisasi perangkat dinas (OPD) se-Kota Tangerang untuk bulan Oktober 2020. Zakat profesi yang dibayarkan dari para pegawai kelurahan dan kecamatan di lingkungan Kecamatan Pinang yakni sebesar Rp33.408.000,-

“Ayo… Kita bersama-sama kita peduli. Pegawai di lingkungan Kecamatan Pinang ada yang tinggalnya di Tangerang Selatan, ada yang di Kabupaten Tangerang, namun zakatnya dikumpulkan melalui kecamatan. Semoga maslahat,” papar Camat Pinang, Kaonang, Sabtu 14 November 2020.

Camat Pinang mengajak semua elemen untuk terus mempertebal rasa kepedulian kepada sesama warga Kecamatan Pinang. Berdasarkan rukun Islam, maka zakat wajib dikeluarkan bagi setiap Muslim. Untuk zakat profesi tentunya ada ukuran yang ditentukan oleh syariat.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pinang, Anwar Musaddad menerangkan di bulan Oktober 2020 zakat profesi dari lingkup Kecamatan Pinang tercatat yang tertinggi pemasukannya di Baznas Kota Tangerang.

Pencapaian ini, sambung Anwar Musaddad berkat dukungan kuat dari Camat Pinang Kaonang kepada jajarannya untuk membayar zakat profesi.

“Pak Camat Kaonang mendorong terus agar pembayaran zakat profesi ini terus ditingkatkan guna membantu kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan,” tutur Ketua UPZ Kecamatan Pinang, Anwar Musaddad.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Saiful Millah mengapresiasi zakat profesi yang diproleh UPZ Kecamatan Pinang dari para pegawai kelurahan dan kecamatan setempat.

Menurut anggota DPRD dari daerah pemilihan Kecamatan Periuk, Jatiuwung dan Cibodas, ini sebuah catatan prestasi atas langkah kesadaran sosial keagamaan dengan kesadaran berzakat, kesholehan sosial di wilayah Kecamatan Pinang.

“Patut menjadi tauladan untuk wilayah lain dan OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, saya hormat besar atas prestasi itu,” tandas Saiful Millah.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here