Pemkot Tangerang Setiap Bulan 6.258 Pencaker Telah Terserap

0
8 views

Bantenkini.com Kota tangerang- Diketahui perkembangan perekonomian dan dunia usaha di Kota Tangerang perlahan terus mulai berjalan kembali, akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan atau yang dirumahkan akibat terdampak pandemi Covid – 19.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus berusaha memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki pekerjaan dengan rutin menghadirkan Virtual Job Fair setiap bulan bahkan di tingkat Kelurahan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir secara daring dalam acara Virtual Job Fair ke 16 menyampaikan apresiasi kepada para perusahaan yang telah membantu Kota Tangerang dengan membuka lapangan – lapangan pekerjaan untuk warga masyarakat Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada perusahaan yang sudah bersedia membantu dalam hal penanganan persoalan pengangguran di Kota Tangerang,”
“Tentunya ini menjadi peluang dan momentum bagi pencaker yang ada di Kota Tangerang,” ujar Arief saat memberikan sambutan, Kamis (23/12/21).

Lebih lanjut, Arief mengatakan dalam peluang – peluang yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang, dirinya berharap para pencaker harus menyikapi kualitas pengembangan diri agar menjadi sumber daya manusia yang unggul.

“Saya berharap nantinya bukan hanya berkarir untuk memajukan perusahaan saja tapi juga bisa ikut berkontribusi dalam memajukan Kota Tangerang yang kita cintai,” harap Arief.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, tercatat selama gelaran Virtual Job Fair sepanjang Tahun 2021 menyediakan 28.538 loker hingga saat ini, dan sudah ada 6.258 tenaga kerja yang terserap, untuk lowongan pada Job Fair Kelurahan hingga saat ini sudah tersedia 52.475 loker.

“Untuk bulan ini ada 2.162 lowongan kerja dari 27 perusahaan, Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak di tengah kondisi pandemi ini Pemkot Tangerang masih bisa memfasilitasi masyarakat dengan menghadirkan perusahaan pemberi kerja bagi masyarakat,” pugkas Rakhmansyah. (ayu/hms)

banner 300x250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here