Pemkot Tangerang Kembali Menjadi Tuan Rumah PEPARPEDA Ke VIII 2024

0
5 views
Pemkot Tangerang Kembali Menjadi Tuan Rumah PEPARPEDA Ke VIII 2024

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG  – Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah perhelatan cabang olahraga se-Provinsi Banten, hal tersebut ditandai dengan dibukanya Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Provinsi Banten, yang digelar di Gedung Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Selasa (2/7).

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyambut dengan hangat para atlet Peparpeda VIII Banten yang tiba di Kota Tangerang. Dalam sambutannya, Dr. Nurdin, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini.

“Kepada para atlet yang luar biasa penuh semangat, kami ucapkan selamat datang di Kota Tangerang. Kami telah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk pelaksanaan Peparpeda VIII ini, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kesuksesan perhelatan ini,” ujar Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin, optimis, Kota Tangerang dapat kembali meraih juara dan prestasi dalam Peparpeda VIII ini. “Insya Allah kita targetkan Kota Tangerang menjadi juara umum, kita menyandingkan dengan POPDA XI Banten, menjadi juara umum,” ucapnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga berharap, para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi yang membanggakan bagi Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

“Melalui Peparpeda VIII ini, kita ingin menunjukkan bahwa atlet disabilitas juga memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa. Kita ingin mereka dapat bersaing dengan atlet disabilitas di provinsi lain, dan bahkan di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, yang diwakili Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Banten, M. Agus Setiawan AW, mengatakan, “Peparpeda ini dilaksanakan dua tahun sekali, dan menjadi ajang untuk mengukur pencapaian para atlet sebelum menuju Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah. Kita berharap dengan Peparpeda ini, para atlet ini dapat bersaing dengan berbagai atlet, sehingga bisa memperbaiki juara di tingkat nasional,” pungkasnya.

Perhelatan PEPARPEDA VIII Banten di Kota Tangerang ini, akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2024. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Peparpeda VIII ini sebanyak 7 cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, bocia, catur, renang, tenis meja awas dan tuna netra. Dengan total medali yang akan diperebutkan adalah 195, dengan rincian 61 medali emas, 61 medali perak, dan 73 medali perunggu. Sebanyak 70 orang wasit dan juri yang terdiri dari Sekolah Khusus dan staff ahli yang akan bertugas memimpin jalannya pertandingan.(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here