Pemkot Serang Janji Perbaiki Jembatan Gantung Milik Warga

0
7 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pada tahun 2020 nanti, akan menganggarkan biaya senilai Rp 1,5 Milyar untuk memperbaiki jembatan gantung milik warga di Griya Permata Asri (GPA).

Jembatan gantung yang menghubungkan Griya Permata Asri Kelurahan Dalung menuju Karundang ini menjadi akses utama warga, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.

“Kita prediksi, untuk membangun jembatan ini, membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Sebab, jembatan tersebut juga perlu diperluas agar memudahkan mobilitas warga,” katanya kepada awak media, Senin (23/9).

Namun, sebelum dilakukan pembangunan, Walikota Serang Syafrudin menyarankan agar warga menutup sementara jembatan gantung tersebut hingga proses perbaikan selesai dikerjakan Pemkot.

“Jembatan ini sudah tidak layak, bisa menimbulkan bahaya atau putus, karena itu kami menghimbau sementara untuk ditutup dulu,” katanya.

Jika pun warga memaksa melintasi jembatan tersebut, maka masyarakat tidak boleh membawa muatan berat melebihi beban jembatan.

“Kalau warga masih memaksa membutuhkan jembatan ini, terpaksa harus saya pakai rambu-rambu dulu. Artinya tidak dilewati dengan muatan yang yang melebihi yang akan mengakibatkan putus,” katanya.

Syafrudin mengatakan, akan berkoordinasi dengan pihak pengembang perumahan dan masyarakat sekitar untuk dapat merealisasikan pembangunan jembatan itu nantinya.

“Namun, sebelum dibangun akan dilakukan pengambilalihan aset oleh Pemkot. Saya bawa ke Pak Kadis PU untuk diteliti, kemudian tahun 2020 akan kami anggarkan untuk dibuatnya jembatan gantung ini,” katanya.(Kie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here