Pemkab Pandeglang Prioritas Utamakan Pembangunan Insfrastruktur

0
9 views

BANTENKINI.COM-Pandeglang —–Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)yang digelar di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang , Propinsi Banten, (25/2), Pemerintah Daerah di wilayah ini akan konsentrasi dan menskala prioritaskan untuk mengutamakan pembangunan infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia dan investasi.

Pasalnya salah satu daerah yang bisa maju dan berkembang adalah bagaimana cara daerah itu bisa membaca peluang dan potensi yang ada, demikian dikatakan Bupati Pandeglang,Hi.Irna Narulita dalam pidato sambutannya pada acara Musrenbang yang digelar di Kecamatan Saketi tersebut, Selasa(25/2).

“Jika kita tidak bisa membaca peluang tersebut, tentunya kita akan tertinggal dan tergilas oleh kemajuan, dampaknya adalah kita tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisa jadi penonton di rumah sendiri”, ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat, adapun usulan program pembangunan yang di usulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik tingkat desa maupun Kecamatan merupakan usulan pembangunan yang betul – betul sangat di butuhkan oleh masyarakat, “itu yang harus kita utamakan, supaya hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan ini dapat menghasilkan penyusunan yang matang sehingga nantinya akan di tuangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun depan, agar nantinya hasil dari program pembangunan yang di rencanakan dapat terwujud dengan baik”, kata Irna.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan Musrenbang 2020, Pemerintah daerah tetap akan konsentrasi di bidang pembangunan infrastrktur, baik itu jalan, pendidikan dan kesehatan, selain itu penurunan angka kemiskinan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas utama pemerintahan Irna –Tanto yang akan datang.

“agar ke depan masyarakat Pandeglang memiliki SDM yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi, sehingga di harapkan mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Pandeglang, “tuturnya.

Sementara itu, Camat Saketi Hasan Bisri mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Saketi masih menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas, “seperti pembangunan infrastruktur jalan, baik itu jalan lingkungan maupun Kabupaten, “katanya.
Masih kata Hasan, saat ini memang masih ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan yaitu pembangunan jalan Kabupaten , yakni Sodong – Kadumula sepanjang 8 kilometer, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Saketi dan Kecamatan Picung, “klo pembangunan jalan lingkungan di Kecamatan Saketi relatif bagus, jika di presentasikan pembangunan jalan lingkungan hampir 90 persen. Oleh karena itu melalui Musrenbang ini jalan yang belum terealisasi akan kita anggarkan tahun ini dan tahun depan”, terangnya.

(SepWE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here