Pemkab Pandeglang Fokus Bidang Infrastruktur Dan Pertumbuhan Ekonomi Di 2020

0
6 views

 

BANTENKINI.COM–Pandeglang —-
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2020 yang di gelar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, tetap mempriotitaskan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut di tegaskan Sekda Pery Hasanudin saat membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Cadasari tahun 2020, di Aula Kantor Kecamatan Cadasari, Senin (24/2/2020).
Lebih lanjut Pery mengatakan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pandeglang, tentunya harus ada investasi dan mampu berdaya saing.

“Oleh karena itu terkait investasi ini perijinan harus di permudah, bila perijinan cepat dan mudah sudah barang tentu para investor akan dengan mudah menanamkan modalnya di daerah kita, kalo sudah begitu, dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat, “kata Pery.

Masih ungkap Pery pelaksanaan Musrenbang merupakan upaya penajaman dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap awal mulai dari Musrenbang di tingkat desa, Kecamatan, “Maka dari itu kepada semua pemangku kepentingan inilah saatnya kita memusyawarahkan sesuatu yang dianggap betul – betul kebutuhan masyarakat yang harus kita selesaikan bersama, “terangnya.

Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, kata Pery Hasanudin, usulan – usulan yang jadi perencanaan harus berdampak pada kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan.

“Saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan agar akurat dalam perencanaan. Kita harus rumuskan satu rancangan program dan kegiatan pada 2021 sebagai bagian tindak lanjut dari apa yang sudah kita laksanakan sesuai dengan visi misi daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cadasari Mohamad Kabir mengatakan untuk saat ini di Kecamatan Cadasari masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan terutama di bidang infrastruktur, “katanya.
Menurutnya di tahun 2020 ini ada beberapa program pembangunan infrastruktur baik dari dana desa maupun Kabupaten diantaranya pembangunan jalan Cadasari – Cikentrung sepanjang 6 kilometer dengan pagu anggaran mencapai kurang lebih 6 milyar, sedangkan untuk pembangunan jalan Tapos – Cadasari untuk saat ini belum ter anggarkan, jika memang belum pada pelaksanaan Musrenbang kali ini kita akan usulkan pada program pembangunan tahun 2021, saya berharap tahun depan program pembangunan infrastruktur di Kecamatan Cadasari sudah dapat terselesaikan, “tuturnya.

(SepWE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here