Pembukaan Proprov VI Berlangsung Meriah di Stadion Benteng Reborn

0
14 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022, berlangsung meriah di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang sebagai tuan rumah, Minggu (20/11/22). Dibuka dengan meriah lewat penampilan Band NTRL, yang mengiringi parade defile atau kontingen dari delapan kabupaten kota.

Dilanjut dengan penampilan Tari Kolosal bertajuk Wangkawa Bumi Surosoan dengan 300 penari, yang berkolaborasi dengan Rampak Bedug dan Marching Band. Ini menjadi salah satu penampilan yang membawa decak kagum para penonton.

Dalam pembukaan Porprov VI Banten juga dihiasi dengan arakan Api Porprov VI Banten oleh delapan atlet berprestasi asal Kota Tangerang, untuk dinyalakan menjadi Kaldron Api setinggi 10 meter. Salah satunya, Rajiah Salsabila, atlet Panjat Tebing dengan prestasi emas di Asean Games 2018 dan emas perunggu pada Asean Championship 2019.

“Kita membuka Porprov VI Banten dengan suka cita, dengan meriah. Ini menjadi langkah kita mempersiapkan agenda besar Nasional pada 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kita berharap dengan, ajang ini para atlet dengan kipraknya, tak hanya di Provinsi Banten tapi bisa lanjut di Nasional dan Internasional,” papar Al Muktabar, PJ Gubernur Banten.

Ia pun menuturkan, pagelaran pembukaan Porprov VI Banten yang digelar Kota Tangerang berlangsung dengan luar biasa. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Kota Tangetang. Lewat pembukaan yang megah ini, dapat menyuguhkan atau membalut segenap kebersamaan delapan kota kabupaten Provinsi Banten,” seru Al Muktabar.

Ia pun berharap, semarak pembukaan Porprov VI Banten dapat terus berlanjut hingga akhir pagelaran. “Tak sekadar kemegahan pembukaan, ini harus dilanjut dengan semangat prestasi, daya juang dan kegigihan dengan api Porprov VI Banten yang tak kunjung padam,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi menyatakan dengan seremonial ini Porprov VI Banten resmi dibuka. Ajang ini diikuti 5.841 atlet dan 1.416 official serta 2.232 wasit dan juri.

“Diharapkan, atlet siapa pun yang akan juara diajang kali ini adalah atlet terbaik. Selanjutnya akan bertanding di PON XXI 2024. Ayo semangat kita dongkrak peringkat Indonesia lewat atlet terbaik Provinsi Banten,” seru Edi.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here