Pelantikan Walikota Serang Jadi Ketum Bandrong Bakal Dimeriahkan Seni Kolosal

0
6 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Dewan Pembina Pusat (DPP) Pencak Silat Bandrong tengah mempersiapkan pelantikan Walikota Serang, Syafrudin sebagai Ketua Umum.

Berbagai persiapan tengah disusun oleh Pencak Silat Bandrong Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Banten. Mulai dari tempat acara, tamu undangan, sampai dengan komsumsi.

Demikian di sampaikan oleh Sekjen DPP Bandrong, Ahmad Martin, saat di temui di rumah makan Sari Kuring, Jalan Raya Ciracas, Jum’at (13/9).

Ahmad Martin mengatakan, pelantikan itupun tidak hanya untuk Walikota Serang sebagai Ketum DPP. Tetapi juga Ketua DPW Banten, Ketua DPW Cilegon dan Ketua DPW Kabupaten Serang.

“Ini akan kita selenggarakan di Alun-alun Barat Kota Serang, dengan menghadiri 16 Provinsi di Indonesia. Bahkan acara inipun secara Nasional,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah di lantik kepengurusan yang baru, struktural organisasi Pencak Silat Bandrong dalam lebih matang, dengan tidak main-main sebagai penghubung kultural budaya.

“Ini bisa menjadi penjebatani pelastarian budaya. Bahkan juga kebangkitan Bandrong dalam menghidupkan nuansan Budaha di wilayah Banten. Pimpinan juga harus bertanggung jawab dalam melestarikan pencak silat di Banten,” jelasnya.

Diketahui, Pelantikan Walikota Serang, Syafrudin sebagai Ketum DPP Bandrong sendiri akan dilakukan pada Bulan Desember di tanggal 20. Dalam acara itupun, akan menampilkan pagelaran Bandrong Kolosal yaitu seni pencak silat Banten.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here