Pelantikan Karang Taruna, Lurah Kelurahan Binong Ajak Pemuda Bersinergi dan Mandiri

0
32

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Karang Taruna Kelurahan Binong harus bisa menjadi pionir untuk membantu pemerintah. Mereka wajib bekerja nyata secara fakta dilapangan dalam membantu pembangunan. Hal itulah yang disampaikan oleh Rizki Rizani Fachzi, Lurah Kelurahan Binong saat memberikan sambutan pelantikan Karang Taruna Kelurahan Binong. Sabtu (25/01/2020)

“Karang taruna kelurahan binong kecamatan curug kabupaten tangerang harus bisa mandiri dan bersinergitas dengan pemerintah,”kata Lurah Binong Rizki Rizani Fachzi

Rizki mengatakan, para pemuda harus membantu pemerintah yang menjadi lembaga plat merah yang memang kedepannya mereka bekerja langsung nyata secara fakta di lapangan. Karang taruna harus membantu pembangunan maksudnya ketika ada pembangunan contoh atau misalnya adalah pembangunan infrastruktur, pembangunan dalam ekonomi, seni budaya, pembangunan pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Karang taruna harus turut membantu bekerja bersama-sama dengan pihak ketiga. Saya selaku lurah sudah berbicara kepada para anggota dewan kabupaten tangerang, bahwa untuk kelak ke depan ketika ada pekerjaan, paving blok, pengaspalan itu kita persentasekan 60% / 40% artinya 60% pekerjaan yaitu dari karang taruna dan 40% dari tim teknis pihak ketiga tersendiri atau pemborong itu tersendiri,”ujarnya.

Lanjut Rizki, ia menginginkan bahwa keringat karang taruna itu betul-betul mengucur di pembangunan tersebut sehingga mereka merasa memiliki. Kedepan masing-masing RW wajib mendata Siapa saja anggota dari karang taruna yang memang belum kerja yang memang lulusan SD atau SMP yang kelak ke depan kita akan upgrade. Agar mereka bisa mengikuti SD dengan paket A dan Paket B, sehingga kedepannya tidak ada lagi yang putus sekolah.

“Setelah program sekolah selesai baru dilanjutkan dengan tahap balai latihan kerja (BLK). kita berikan pelajaran bagaimana cara menjadi entrepreneur kecepatannya hingga ke depan mereka sendiri bisa menjadi seorang pengusaha,”harapnya.

Lurah yang baru menjabat tiga bulan di Kelurahan Binong menambahkan, dengan pangsa pasar yang jelas dari semua pergerakan dilakukan oleh kelurahan dan sistem oleh karang taruna itu sendiri. Yang terpenting adalah saya akan memupuk jiwa korsa kepada seluruh karang taruna sehingga ke depan mereka bisa satu sikap satu suara dalam melaksanakan tugas yang memang sudah dikembangkan oleh kelurahan yang diamanahkan oleh kelurahan sehingga mereka tahap pembangunan yang ada dari hasil keringat mereka sendiri tidak ada lagi pengangguran nantinya.

“Dari pihak kelurahan akan memberikan dan memfasilitasi karang taruna terkait pekerjaan kepada instansi terkait,”ungkapnya.

Pria yang rajin mengaji ini mengatakan, di kelurahan binong banyak pengusaha, perhotelan, kebengkelan dan sebagainya. Dengan seorang lurah memberikan rekomendasi kepada pengusaha untuk memberikan lapangan pekerjaan untuk karang taruna.

“Saya ingin ke depannya karang taruna bisa bersinergi dengan LPMK yaitu lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan binong,”tuturnya.

Rizki menegaskan, kedepan baik karang taruna maupun lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan binong akan bersama-sama mengadakan acara gotong royong, memfasilitasi acara 17 Agustus 1945 dan akan memberikan kesegaran yang tersendiri bagi masyarakat. Ketika ada event-event tertentu yang menjadi Event Organizer ketika ada pekerjaan tertentu terkait gotong royong dan sebagainya.

“Karang taruna harus bisa menjadi agen perubahan pemuda. Karena merubah binong harus dimulai dari pemuda,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here