Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Pisangan Jaya

0
56 views

BANTENKINI.COM, KAB.TANGERANG –Puskesmas Sepatan Bersma kader Posyandu,Desa.Pisangan Jaya mengawali pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dimulai di Posyandu Aster 12 Dusun tiga Desa.Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Rabu ( 03/08/2022 )

Dalam kegiatan tersebut hadir Bidan Dara Muriani STr.keb,Susi wahyuni,Skep.
Ratmi Amd,keb dari UPTD Puskesmas Sepatan Kabupaten Tangerang berserta para Kader Posyandu Aster 12 Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya secara bersama.- sama dalam memberikan imunisasi dalam rangka mensukseskan pencanangan BIAN tahun 2022.

Sementara Susi wahyuni,Skep.dari UPTD Puskesmas Sepatan Mengatakan tujuan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) adalah melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Beliau berharap dengan kegiatan BIAN ini para orang tua bisa mendapatkan manfaatnya Seperti mencegah kesakitan dan kecacatan akibat dari penyakit campak rubella, polio,difteri,pertusis, hepatitis B,pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak) “Ucapnya

Disisi lain Bidan Dara Muriani STr.keb dari Puskesmas Sepatan menambahkan Kami dari Puskesmas Sepatan Berserta Para Kader Posyandu Desa Pisangan Jaya siap mensukseskan bulan imunisasi anak nasional,dan berharap anak – anak di wilayah pisangan jaya khususnya mendapat kan imunisasi lengkap.

Lanjut Pelaksanaan BIAN digelar di posyandu-posyandu,yang berada di Desa Pisangan Jaya khususnya di wilayah kerja UPTD Puskesmas Sepatan yang ditargetkan seratus persen tercapai.

Beliau juga berharap, orang tua dapat mengizinkan anak mereka untuk diberikan imunisasi dalam program BIAN 2022. Menurutnya imunisasi tersebut memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan anak.

“Karena imunisasi terbukti dapat melindungi anak dari penyakit berbahaya dan menjadikan anak sehat dan tangguh,”Ucapnya Bidan Dara Muriani STr.keb,

Terpantau di lokasi kegiatan Pelaksanaan BIAN 2022,” imunisasi di Posyandu Aster 12 Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya
Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, berlajan lancar,

( Hermansyah )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here