Peduli Banjir Bandang, IWAPI Lebak Sambangi Lokasi Bencana

0
5 views

BANTENKINI.COM, LEBAK – Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang meluluhlantahkan sebagian kawasan di Kabupaten Lebak di awal tahun 2020 membuat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kabupaten Lebak tergerak untuk terjun langsung ke lokasi bencana di Lebak Gedong, Sabtu (04/01)

Bersinergi dengan Komunitas lain, rombongan Iwapi Lebak menyambangi salah satu titik terparah dI wilayah Kec. Sajira dan Lebak Gedong.

Dikatakan Ketua IWAPI Lebak, Hj. Liesdiana mengatakan bahwa tanpa kita duga bencana ini dengan cepat mengagetkan kita semua dan ini terjadi di wilayah kita sendiri.

“Begitu mendengar kejadian kami langsung tergerak untuk terjun ke lokasi, kami tentu merasakan kesedihan para korban utamnya para ibu/ kaum perempuan. Maka IWAPI Lebak ingin hadir disana untuk sedikitnya memotivasi dan bersama mereka untuk bangkit kembali,” ujar Hj. Diana sapaan akrabnya.

Senada dengan Ketua Iwapi Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu menyampaikan rasa empatinya kepada para korban bencana. Ia lantas ingin dirinya hadir bersama IWAPI untuk bahu membahu memotivasi dan membantu yang ia dan IWAPI bisa berikan.

 

“Kami terjun ke lokasi secara langsung, mendengar cerita para kaum ibu dan perempuan yang menjadi korban, tentu kami merasakan apa yang mereka rasakan, kami berupaya membantu semampu kami, hadir ditengah-tengah mereka. Semoga semua lbya segera pulih sediakala dan bisa beraktivitas kembali,” pungkas Hj. Ros selaku Wakil Ketua.

Ke depannya, ia berharap dapat melakukan kerja sosial lagi untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak bersama pengurus dan anggota IWAPI Provinsi Banten.

“Selanjutnya setelah ini semoga kami bisa hadir bersama DPD IWAPI Provinsi Banten, kami akan laporkan dan titik lain yang belum tersentuh semoga bisa kami datangi lagi,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here