Pedagang Pasar Curug Tangerang di Vaksinasi COVID-19, Camat : Semoga Sehat Semua

0
12 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Para pedagang di Pasar Curug Kabupaten Tangerang mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi berlokasi di Kantor Kebersamaan Agama, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Curug, UPTD Puskesmas Kecamatan Binong, Tenaga Kesehatan Rumah Sakit (RS) Keluarga Kita, Kepala Pasar Curug, dan unsur Forkopimcam se-Kecamatan Curug dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Camat Curug Supriyadi sangat antusias dengan adanya vaksinasi tersebut, menurutnya vaksinasi yang diperuntukan kepada pedagang pasar ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Vaksinasi untuk pedagang pasar di Kecamatan Curug mendapatkan sebanyak 490 dosis vaksin, semoga pasca vaksinasi ini para pedagang di Pasar Curug semuanya sehat dan bisa meminimalisir bahaya dari virus COVID-19 ini,”tuturnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Curug dr. Tohiroh menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah membuat 3 tim, tim itu terdiri dari Puskesmas Curug yang dibantu oleh Puskesmas Binong dan dari Rumah Sakit Keluarga Kita.

“Untuk pedagang yang memiliki penyakit kronis ada batasnya, seperti hipertensi boleh di vaksin dengan tensi dibawah 180/100 itu boleh di vaksinasi,” jelasnya.

Disaat yang bersamaan Kepala Pasar Curug, Indah menerangkan, pemberian vaksin untuk di wilayah Curug ini mendapatkan respon dan antusias yang baik dari para pedagang pasar.

Indah pun meneruskan, bagi para pedagang di Pasar Curug yang ingin mendapat dosis vaksin, sebelumnya sudah mendata dan memverifikasi secara door to door, hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan di lokasi kegiatan tersebut.

“kegiatan vaksinasi untuk para pedagang pasar ini diadakan bukan hanya di Pasar Curug saja, akan tetapi di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Tangerang, sehingga nantinya dapat memulihkan ekonomi khususnya di Kabupaten Tangerang.”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here