PDT Helbin Bancin Bagikan 340 Sembako ke Warga di Hari Natal

0
19 views

Bantenkini.com Jakarta–Peduli terhadap beban perekonomian yang saat ini sedang dihadapi jemaat dan warga gereja yang terdampak pandemi Covid19, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat menggelar aksi sosial, pemberian paket sembako sebanyak 340 paket di hari kedua perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia (Natal)

Pdt Helbin Bancin selaku pimpinan Gereja menegaskan pemberian bingkisan sembako berupa Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula dan Bubuk teh kepada 340 jemaat dan warga sekitar gereja, merupakan rangkaian pelaksanaan program Natal 2022.

“Aksi sosial ini dalam memaknai perayaan Natal ini mengingat bahwa inti Kelahiran Yesus adalah kasih, maka itu harus kita tunjukkan juga dalam kehidupan kita, berbagi dengan penuh kasih,”kata pimpinan Gereja HKBP Resort Jatisampurna, Bekasi Jawa Barat, Pdt Helbin Bancin, Jakarta, Senin (26/12).

Pdt Helbin Bancin berharap kedepannya jumlah bingkisan sembako lebih banyak lagi. Tujuannya agar banyak jemaat dan warga yang dibantu.

“Kepada panitia supaya untuk tahun-tahun mendatang lebih memperluas lagi jangkauan pemberian bansos terutama dengan tepat sasaran dan kita berharap mereka bisa berefleksi dan memahami bahwa dalam memberi atau membantu, bukan terutama karena kita memiliki lebih, justru memberi dalam keterbatasan itulah yang paling terberkati,”ujarnya sambil menambahkan para penerima bansos jangan melihat isi bingkisan tersebut.

“Jangan dilihat dari segi nilai materinya tapi bagaimana kita dengan apa yang kita miliki bisa bersukacita bersama-sama,”tukasnya.

Sementara itu, Sintua J Siregar yang mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang menjadi donatur yang telah berpartisipasi memberikan bantuan.

“Kami berterima kasih kepada jemaat yang menjadi donatur untuk berbagi kasih di hari Natal. Kiranya semua kebaikannya Tuhan balas berlipat kali ganda. Begitu juga dengan jemaat dan warga yang menerima bansos, kiranya bantuan ini bisa meringankan beban yang sedang dihadapi saat ini. Kiranya berkat Natal menaungi kita semua,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here