PDAB Tirta Madani Serang 2021 Bakal Miliki WTP Sendiri

0
11 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota Serang siap tancap gas penuhi kebutuhan konsumen yang masih tercecer di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Kota Serang.

Dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Langganan pada Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota serang, Ganjar, untuk tahun ini akan dilakukan pengembangan pembangunan Water Treatment Plan (WTP) instalasi pengolahan air sendiri dari bantuan dari Pemerintah Pusat yang rencannya akan dibuat di Wilayah Banten Lama Kota Serang.

“Rencananya pembangunan tahun ini sampai nanti 2021 nanti, dengan kapasitas 40 liter perdetik, pemenuhan masyarakat diwilayah kecamatan kasemen,”kata Ganjar.

Sedangkan air dari Perusahaan Pengolahan Air Sau Bahtera Samudra (SBS) yang sebelumnya melayani wilayah kecamatan kasemen. dan juga akan di alihkan ke wilayah kecamatan serang, sistemnya bagi zona.

“Jadi kami bertahap, insya alloh untuk tahun ini kita akan ada pembangunan wtp, dan nanti kemudian di tahun 2021 juga akan ada pembangunan kembali di daerah teriti, itu juga untuk pemenuhan kawasan walantaka dan sekitarnya termasuk nanti untuk pemenuhan rsud kota serang juga nanti akan kita penuhi kebutuhannya dari situ, “ungkapnya.

Jadi, terang Ganjar saat ini PDAB Tirta Madani tengah berpacu terus dalam pelayanan pada konsumen yang ada di 6 wilayah kecamatan yang ada di Kota Serang dalam segi peningkatan pelayanan kemampuan dan juga pengembangan.

“Saat ini, untuk konsumen serang baru sebagian kecil terlayani baru dua kelurahan, termasuk juga kecamatan kasemen, dari 96,838 penduduknya saat ini dengan kebutuhan air bersih
sebanyak 120 liter,” tuturnya.

Sampai dengan bulan juli tahun ini, lanjut Ganjar, pelanggan air bersih pada PDAB Tirta Madani baru 2.482 pelanggan yang tersebar di dua kecamatan di wilayah kota serang sedangkan untuk empat kecamatan lainnya belum terlayani.

“Saat ini yang empat kecamatan itu belum saat ini, karna kami baru memanfaatkan air dari sbs kota serang, jadi baru yang terdekat hanya dua kecamatan saja yang dilayani, kalau untuk daerah lain mudah mudahan pada tahun depan dapat terealisasi.” tutupnya.(aij)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here