Pastikan Patuhi Protokol Kesehatan, Walikota Tangerang dan Camat Pinang Pantau Langsung Pelaksanaan Misa Natal di Gereja

0
91 views

BANTENKINI.COM KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau pelaksanaan misa Natal yang berlangsung di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jl Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis 24 Desember 2020.

Arief mengungkapkan tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan peribadatan Hari Natal 2020 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat demi mencegah terjadinya penambahan kasus baru di Kota Tangerang.

“Secara garis besar pelaksanaan ibadah di GKJ sudah menerapkan protokol kesehatan 3M,” ungkap Wali Kota Tangerang dalam tinjauan yang didampingi Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Henra Fitrahyana.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus GKJ dalam mengatur jadwal peribadatan bagi para jemaat, terlebih pada peringatan Natal 2020 di tengah pandemi Covid-19.

“Jemaat yang datang sudah dibagi waktu ibadahnya, bahkan tidak bisa ikut ibadah kalau tidak sesuai waktu yang ditentukan. Selain itu, misa Natal juga dilakukan melalui media sosial youtube,” terang Arief.

Di tempat terpisah, Camat Pinang Kaonang meninjau pos Pam Nataru di Alam Sutera Kelurahan Panunggangan Timur dan persiapan misa Natal di Gereja Santa Bernadeth Kelurahan Sudimara Pinang.

“Kami meninjau untuk memastikan semua mentaati Surat Edaran Walikota Tangerang Nomor 443 1/3903 Disbudpar/2020 tentang Pengendalalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Corona Virus Disease ’19 pada Masa Liburan Natal dan Tahun Baru,” jelas Camat Pinang Kaonang, Kamis malam 24 Desember 2020.

Dikatakannya, semua pihak harus menginjak rem, karena tingkat penularan covid’19 saat ini sangat tinggi. Protokol kesehatan harus benar-benar ditaati.

“Tadi saya lihat di Gereja Santa Bernadeth semua sesuai protokol kesehatan. Tadi usai Magrib juga Pak Kapolres Metro Tangerang Kota meninjau langsung ke gereja tersebut untuk memastikan semua berlagnsung sesuai protokol kesehatan dan keadaan kondusif,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menambahkan pada peringatan Hari Raya Natal 2020 tahun ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 250 personil yang dibagi dalam tiga waktu kerja.

“Tugasnya untuk menjaga kondusifitas serta memastikan kegiatan ibadah misa Natal berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Agus.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here