Panggung Gembira Tampilkan Bakat Seni dan Budaya di RW 05 Poris Plawad

0
23 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Di akhir bulan Agustus 2019 warga RW 05 Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar panggung hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Suasana panggung hiburan terlihat membludak dengan penonton yang datang dari warga RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04/RW 05. Tidak hanya itu, peserta pengisi acara panggung hiburan dari berbagai usia pun antusias menampilkan talentanya di segala bidang. Sebut saja, ada pertunjukan silat, marawis, tarian tradisional, tarian modern, akustik dan pentas lawak ‘dokter saraf’.

Ketua RW 05 Poris Plawad, Ahmad Fadhilah mengatakan, panggung hiburan HUT Kemerdekaan RI ke-74 merupakan sebagai panggung ekspresi dan ajang untuk menggali potensi masyarakat di bidang seni dan budaya.

“Selain untuk bersilaturahmi antar warga RW 05, momentum panggung hiburan ini sebagai ajang mencurahkan bakat dan ekspresi seni dan budaya Indonesia,” ucap Ahmad Fadhilah. Kamis (29/8/2019)

Masih kata Ketua RW 05, penampilan peserta panggung hiburan yang didominasi dari anak-anak dan remaja tersebut, menyedot perhatian penonton dan memberikan kekaguman yang luar biasa yang ditampilkan oleh anak-anak.

“Penampilan mereka begitu apik, dipadupadankan dengan kostum dan suara musik yang pas dan enak dilihat dan didengar. Membuat masyarakat mengapresiasi pentas seni di panggung hiburan ini,” ucapnya

Di akhir acara, panggung hiburan diisi dengan penampilan drama komedi dengan judul ‘Dokter Saraf’ yang diperankan oleh Bapak Nurjaya, tokoh masyarakat di RT 01/05. Terlihat penonton dibuat tertawa terbahak-bahak dan terpingkal-pingkal oleh lakon ‘sang dokter’ yang memeriksa pasien dengan alat-alat bahan bangunan.

“Pokoknya acaranya seru, kocak abis. Lihat saja, masa dokter periksa pasien yang lagi stroke dan ibu hamil pake gergaji. Aksinya juga gokil, banyak adegan yang lucu,” ujarnya

Rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di RW 05 Poris Plawad, diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan tradisional, panjat pinang, tabligh akbar, dongeng kemerdekaan, acara dangdut hingga panggung hiburan.

Acara tersebut terselenggara berkat kekompakan warga RW 05 dan para donator dari perusahaan yang berdomisili di RW 05, serta dari donator para dermawan yang telah memberikan bantuan berupa materil, tenaga, dan supportnya atas terselenggaranya kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun.

“Alhamdulillah acara ini terselenggara berkat kedermawanan para donator dan juga perusahaan di lingkungan RW 05. Mudah-mudahan acara tersebut menjadi berkah dan masyarakat ikut terhibur,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here