Pangdam III Siliwangi Buka Karya Bhakti Skala Besar di Lebak

0
5 views

BantenKini.com Lebak- Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto lakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Korem 064/Maulana Yusuf (MY) dalam rangka membuka Karya Bhakti Skala Besar Triwulan III tahun 2020 di KampungbKeong Desa Malabar Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Selasa (01/09/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan Jajaran, Danrem 064/MY, Bupati Lebak, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Kapolres Lebak, Forkopimda Lebak, perwakilan Kejari Lebak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI RI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas terkait dengan OMSP tersebut adalah membantu tugas pemerintah daerah salah satunya dengan Karya Bhakti ini,” ucap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa tujuan Karya Bhakti ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat.

“Sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI skala besar ini meliputi rehab jembatan, penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah kita bersama. Ini semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Pangdam.

Lanjut Pangdam, “Terimakasih kepada unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanaan Karya Bakti skala besar ini, diantaranya dari Kepolisian, tokoh-tokoh masyarakat, Pemda dan lain sebagainya”.

Pangdam berharap, dengan Karya Bhakti TNI skala besar Korem 064 Maulana Yusuf ini akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat yang didukung oleh koordinasi dan soliditas unsur TNI-POLRI, pemerintah daerah serta unsur-unsur terkait lainnya serta masyarakat di daerah khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam mengajak masyarakat agar setelah selesainya kegiatan Karya Bhakti ini, warga dapat memelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga akan dapat selalu memberi manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat.

“Harapan saya, setelah dibangun masyarakat bisa merawat itu dengan sebaik-baiknya sehingga waktu penggunaannya bisa lebih lama lagi,” tutup Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti Skala Besar yang dilakukan Korem 064/MY.

“Hari ini saya mendampingi bapak Pangdam III Siliwangi dalam rangka pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf di Kabupaten Lebak,” ujar Fiandar.

“Dan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat. Dan ini sungguh sangat menjadi inspirasi, bagi kami kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dari aspek Kamtibmas, pembangunan jembatan dan kegiatan nonfisik yang sedang dicanangkan sekarang ini akan menambah kesejahteraan dan mobilitas masyarakat,” lanjut Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, sehingga terciptanya Kambtibmas yang kondusif. Kalo masyarakat sejahtera Kambtibmas juga terjaga,” harap Fiandar.

Usai membuka kegiatan Karya Bhakti, Pangdam III Siliwangi bersama Danrem 064/MY melakukan peletakkan batu pertama di lokasi jembatan yang akan direhab dilanjutkan dengan penanaman pohon Mahoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here