Paket Sembako Dari PIK 2 dan Buddha Tzu Chi Langsung di Dua Desa Teluknaga

0
12 views

BantenKini.com Tanggerang – Secara simultan, Yayasan Buddha Tzu Chi dan pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menyalurkan paket sembako ke Desa Tanjung Pasir dan Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Minggu (4/3/2021).

Bakti sosial di minggu ketiga ini, nampaknya penerima paket sembako berupa beras sepuluh kilogram dan dua box masker semakin banyak. Selain itu, acara terpantau disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Informasi yang diperoleh, untuk warga di Desa Tanjung Pasir mendapat 1.700 paket dan di Desa Tanjung Burung mendapat 1.400 paket.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengutarakan rasa bersyukur atas kepedulian PIK 2 bersama Buddha Tzu Chi, sudah melakukan program sosial peduli dampak Covid-19 di wilayahnya.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah Kecamatan Teluknaga mengucapkan terima kasih sudah menyalurkan sembako 1.700 paket ke warga Desa Tanjung Pasir. Inilah membuat saya bangga bahwa semua manusia memiliki rasa saling berbagi,” kata Zamzam saat dilokasi pemberian paket sembako Kampung Baru relokasi Desa Tanjung Pasir.

Dengan kegiatan baksos yang terakhir di diwilayah Kecamatan Teluknaga, Zamzam berharap, program bantuan sosial tidak berhenti sampai disini. Pihaknya, siap membantu mensuseskan pelaksanaan saluran pembagian paket bantuan sosial lainnya.

“Kita doakan pemberi bantuan seperti Yayasan Buddha Tzu Chi dan PIK 2 tentu kita semua juga mendapatkan keberkahan dan kesehatan. Yang memberi, mendapat pahala dan rezeki yang berlimpah,”

“Dan masyarakat bisa lebih menjaga kondusifitas wilayah kita yang lebih tertib dan lebih aman lagi,” imbuhnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun menuturkan bahwa paket sembako yang sudah disalurkan sangat berarti, lantaran di kondisi pandemi Covid-19 dan cuaca kurang baik ini warga dilanda keterbatasan mencari ekonomi.

“Saya ucapkan terima kasih sudah peduli terharap warga desa saya. Dimana mayoritas warga berprofesi nelayan ini sekarang agak sulit menangkap ikan karena faktor cuaca yang kurang baik. Apalagi ditambah situasi Covid-19.”

“Dengan adanya bantuan ini, alhamdulillah kebutuhan pokok bisa bertahan sampai menjelang bulan puasa,” tutur Arun.

Sementara itu, Kades Tanjung Burung Idris Efendi katakan penyaluran paket sembako di wilayahnya itu sebanyak 1.400 paket. Hal ini, sangat berguna untuk warga nya terkhusus taraf ekonomi nya rendah akibat pandemi Covid-19.

“Dan mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat bisa terhibur dan terbantu bagi warga yang kurang mampu di masa pandemi ini. Semoga juga harapan saya bantuan seperti ini bisa berlanjut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here