Ngopi Bareng Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Warga Cipondoh Diajak Kembangkan UMK

0
5 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kini tengah menggiatkan usaha mikro kecil (UMK). Para pemuda diajak untuk cermat melihat peluang ini dengan menciptakan produk yang bisa menjadi daya jual. Pemuda diminta untuk tidak melulu mengandalkan mencari lapangan kerja. Sebab, kini banyak industri yang kesulitan mengembangkan usahanya sehingga tak bisa membuka lapangan kerja.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto dalam reses I yang digelar Senin malam 23 Desember 2019. Dalam reses itu ratusan warga Cipondoh dan Pinang kumpul Ngobrol Aspirasi (Ngopi) bareng Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto di Jalan Irigasi Sipon RT 01 RW 01 nomor 61 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh. Acara itu dihadiri ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tim pemenangan Turidi Susanto serta dihibur oleh Samsaka dan lawak dari Paski.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Partai Gerindra itu mengungkapkan untuk menumbuhkan UKM di kalangan maayarakat, Pemkot Tangerang kini memfasilitasi pinjaman dari dana CSR BJB. Dana pinjaman ini, kata Turidi tanpa agunan dan tak ada bunga.

“Besaran pinjaman modalnya yakni kisaran Rp500 ribu sampai Rp5 juta. Itu tanpa agunan dan ga ada bunga. Kami ajak kaum muda untuk jadi pelaku usaha dimulai dari yang kecil. Lambat laun akan tumbuh berkembang menjadi menengah,” ungkap Turidi Susanto.

Diungkapkan Turidi Susanto, wilayah Kecamatan Cipondoh ini anggaran pembangunannya terbesar dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Namun di tengah besarnya anggaran pembangunan untuk wilayah Kecamatan Cipondoh, Turidi mengaku miris melihat jalan masuk perumahan Taman Royal arah dari Jalan Hasyim Ashari yang kini berkubang.

Menurut Turidi Susanto jalan di Kota Tangerang itu seperti di daerah pelosok, berkubang dimusim hujan ini. Hal itu terjadi, ungkap Turidi karena pengembang perumahan tersebut belum menyerahkan fasilitas umum kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang tidak bisa membangun jalan di kawasan perumahan Taman Royal karena pengembang tersebut belum menyerahkan fasilitas umum. Ini menjadi kendala untuk memperbaiki infrastruktur di kawasan itu. Sehingga masyarakat banyak mengeluh bila melintas di jalan kawasan itu,” ungkap Turidi Susanto yang meraup suara terbanyak di Kota Tangerang dalam Pemilu 2019 lalu.

Dijelaskan Turidi Susanto, 22 Januari 2020 Bank Mayapada, pengembang Perumahan Taman Royal dan Pemkot Tangerang akan mengadakan pertemuan terkait penyelesaian infrastruktur yang ada di perumahan tersebut. Pertemuan itu ungkap Turidi adalah rapat yang ke 21 kali. Diharapkan dalam pertemuan itu ada hasil akhir yang bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari daerah pemilihan III wilayah Kecamatan Cipondoh dan Pinang ini meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan mengenai pembangunan di wilayah kepadanya. Usulan itu Imbisa disampaikan melalui tim-tim yang telah ada di pihak Turidi. Disebutkan Turidi, pembangunan di wilayah ini banyak yang tumbang tindih. Maka itu ia minta masukan dari masyarakat agar tidak tumpang tindih.

Sementara Sekretaris Kecamatan Cipondoh, Khaerudin yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan di wilayah Cipondoh berdasarkan serapan dari masyarakat melalui Murenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) yang dimulai dari tingkatan bawah di masyarakat. Maka itu Sekretaris Camat Cipondoh, Khaerudin minta Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto untuk mengawal hasil Musrenbang guna perwujudan pembangunan di wilayah ini.

“Kami mohon Wakil Ketua Dewan Kota Tangerang pak Turidi Susanto terus mengawal hasil Musrenbang. Ini semua untuk kepentingan masyarakat Cipondoh,” ungkap Khaerudin.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here