Napi Rutan Rangkasbitung Ikuti Pelatihan ESQ

0
8 views

BANTENKINI.COM, RANGKASBITUNG – Ada hal yang berbeda yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung dalam mengisi dan memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019, sebanyak 70 orang WBP mengikuti Emosional Spiritual Question (ESQ) di Ruang Aula Pembinaan, Rutan Rangkasbitung. Senin (28/10)

Kegiatan ESQ dan trauma healing bertema Berdamai dengan diri sendiri, dengan motivator Deni dan Tim yang berasal dari Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi peningkatan motivasi WBP agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Kita semua pagi ini beruntung, bisa kedatangan motivator dan time ESQ kondang dari Jakarta, mereka secara sukarela akan memberikan motivasi kepada kita semua, terlepas dari semua perkara, kasus dan permasalahan yang dialami sebelumnya, saat ini sedang menjalani masa pidana dan pembinaan, diharapakan bisa menemukan jati diri yang lebih baik, bangkit dari masalalu, semangat untuk menggapai masa depan, insyallah hari esok dan hari ini akan lebih baik dari hari kemaren, jadi ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Aliandra

Senada dengan Karutan Rangkasbitung, Motivator Deni sebelum memulai kegiatannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya ke Rutan adalah sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada Warga Binaan.

“Puji syukur kami bisa diterima disini dengan baik, kami apresiasi tentunya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman semua. Kami datang kesini sebagai wujud empaty kami, kami berikan dukungan untuk menjalani pembinaan dengan baik. Dalam kegiatan ini kita sharing saja, kita pastikan diri kita agar bisa bangkit, kita berdamai dengan diri sendiri, kami pahami dalam kondisi ini, kadang kita sendiri sulit berdamai dengan diri sendiri, apalagi dengan orang lain. Harapannya kegiatan ini bisa membangkitkan motivasi teman-teman semua menjadi pribadi yang lebih baik,” imbuhnya

Sementara itu, salah satu WBP sebut saja MN usai kegiatan menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan ESQ dari motivator kondang.

“Ya tadi seru yah acaranya asyik dan bermanfaat, saya jadi lebih percaya diri sekarang untuk menjadi manusia yang berbakti, belum terlambar, kita semua bisa bangkit dan sukses. Selagi disini kita gunakan untuk belajar dan berbenah diri,” tutur MN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here