Musrenbang Kota Tangerang Digelar Secara Online, DPRD Minta Pokok Pikiran Legislator Diprioritaskan

0
3 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tangerang berlangsung lewat siaran online teleconference, dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Musrenbang online yang digelar pada Senin (6/4/2020) ini membahas tiga poin yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada 2021.

Adapun Musrenbang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dari ruang Tangerang Live di gedung Puspemkot Tangerang.

Pada kesempatan itu Wali Kota menyampaikan tiga poin strategis dan prioritas pembangunan daerah yang diusung dalam Musrenbang.

Pertama yakni peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM). Kemudian yang kedua terkait pembangunan ekonomi. Dan ketiga, pembangunan infrastruktur termasuk penanganan banjir.

“Tak lupa, kita juga berdoa bersama-sama agar wabah virus corona segera berakhir di Kota Tangerang,” ucap Arief.

Pelaksanaan Musrenbang juga diikuti para pimpinan DPRD Kota Tangerang. Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta pokok-pokok pikiran (pokir) para legislator juga harus diprioritaskan dalam Musrenbang ini.

Sebab menurutnya, pokir merupakan hasil analisis para legislator setelah masa reses. “Karena itu hak kami berdasarkan PP No 12/2018 Pasal 54,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin berbuat banyak kepada masyarakat Kota Tangerang melalui Musrenbang ini. “Jadi, Musrenbang harus tepat sasaran,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here