Musrenbang di Cikupa, ‘Zona Merah’ Jadi Prioritas

0
56 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kecamatan Cikupa telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2020, di Gedung Batik, Bojong, Kabupaten Tangerang, Senin (17/2/2020).

Camat Cikupa Abdullah mengatakan untuk program dalam skala prioritas kedepan adalah dibidang peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, pemberdayaan, dan lain sebagainya.

“dari semua bidang tersebut nanti akan di pilih mana yang sudah masuk zona merah, kuning dan hijau. yang terpenting itu yang sudah masuk zona merah, dan itu harus segera diperbaiki.”ungkapnya.

Ia menjelaskan kenapa harus memilah-milih dalam bidang tersebut dikarenakan menyesuaikan dengan anggaran yang ada. adapun yang masuk zona merah harus didahului dikarenakan sudah urgen sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Seperti misalkan dalam bidang kesehatan, apakah dalam pembangunannya atau dalam bidang sarananya. atau juga dalam bidang pendidikanya seperti apakah kita akan bangun SD atau SMP, atau SMK. nah nanti semua itu akan kita (pemerintah daerah) pilih, sama juga dengan bidang yang lainnya.”ungkapnya.

Ia juga mengusulkan akan mewacanakan pembangunan tempat sampah di setiap jalan-jalan yang ada di wilayah cikupa, dikarenakan menurutnya sering terjadi di temukannya sampah-sampah yang menumpuk di setiap pinggir jalanraya.

“entah itu yang buang sampah sembarangan orang sini atau orang yang sedang melintas. maka dari itu saya akan merencanakan pembangunan tps sementara tersebut dengan berkordinasi ke setiap kepala desa dan lurah untuk menentukan dimana saja titik lokasi-lokasi yang akan dibangun.”ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera Rispanel Arya mengatakan akan siap mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kecamatan tahun 2021.

“Inilah tujuanya digelar Musrenbang untuk menyerap semua aspirasi dari warga masyarakat secara langsung. Aspirasi yang kami terima ini akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten. Agar perencanaan pembangunan tahun 2021 bisa sinergi. dan segala pembangunan yang ada bisa di rasakan oleh masyarakat. dari rakyat untuk rakyat.”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here