Musrenbang Desa Kadu Kecamatan Curug Proritaskan Pengembangan UMKM

0
24 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Serap aspirasi masyarakat, Kepemerintahan Desa Kadu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( mursenbangDes ), MusrenbangDes dengan tema ” Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ” yang Berlangsung di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis(21/1/2021).

Pantauan TangerangNews kegiatan MusrenbangDes tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol seperti Sebelum masuk harus mencuci Tangan, Wajib cek suhu badan, para undangan tetap dengan kursi menjaga jarak, Wajib menggunakan masker.

Kegiatan tersebut hadiri kepala desa kadu Asdiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ahyani, Para RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu serta Muspika Kecamatan Curug.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di kaksanakan dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah.

Kepala Desa Kadu M.Asdiansyah yang kerap di sapa meong mengatakan kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada tahun 2022 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Musrenbang ini merupakan rutinitas setiap tahun dan bukan sekedar rutinitas, namun aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat terealisasi.

“untuk musrenbang kali ini kita memprioritaskan pembangunan non fisik seperti pemberdayaan umkm, dan pembinaan masyarakat. contohnya dikami telah ada UMKM budidaya puyuh, mungkin kedepannya akan ada produk lainnya. sekarang kita lebih fokus untuk meningkatkan perekonomian kembali, dikarenakan Pandemi Covid-19 telah berdampak ke semuanya.” tuturnya.

Ia pun melanjutkan bahwa di musim penghujan seperti ini kita juga mengusulkan pembangunan atau perbaikan saluran air seperti irigasi atau gorong-gorong jalan.

“untuk mengantisipasi datangnya banjir kita juga mengusulkan pembangunan fisik seperti saluran air. semoga asprasi ini semua dapat terealisasi.”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here