Muhammad Rizal DPR RI Bersama Kementerian Sosial Gelar Sarasehan Program Keserasian Sosial di Binong Curug

0
105 views
Dewan Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan saat berfoto bersama masyarakat.
Dewan Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan saat berfoto bersama masyarakat.

KABUPATEN TANGERANG, – Muhammad Rizal Anggota DPR RI bersama Kementrian Sosial RI menyalurkan program keserasian sosial di lingkungan wilayah RW 013 kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan program tersebut diresmikan dengan dikemas secara sarasehan bersama forum keserasian sosial lingkungan RW 013 dengan bertemakan ‘penguatan ekonomi produktif, pemberdayaan anak muda dalam pengelolaan limbah sampah organik dan organik’, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan sarasehan itupun langsung di hadiri Anggota DPR RI fraksi PAN H. Muhammad Rizal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang bapak Azis Gunawan, Lurah Binong bapak Juhri, Ketua RW 013 Chairul, para RT, ibu-ibu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Muhammad Rizal mengatakan program bantuan keserasian sosial ini ditujukan untuk meningkatkan semangat gotong royong, mencegah konflik dan bencana sosial, serta meningkatkan komitmen masyarakat untuk menjaga perdamaian.

Rizal menjelaskan program ini sebagai wujud kepedulian dalam pemberdayaan masyarakat untuk mencegah konflik sosial di tingkat hulu (akar rumput), agar dapat menciptakan masyarakat yang dinamis. Sehingga terciptanya kerukunan, keharmonisan dan pengembangan kesenian, kearifan lokal di masyarakat.

Dan tercipta juga hubungan sosial dan interaksi sosial yang dinamis antar warga masyarakat guna terwujudnya berdampingan secara damai.

“Program keserasian sosial ini guna terwujudnya hidup berdampingan secara damai berdasarkan persamaan antara hak dan kewajiban dan tanggung jawab, yang dilandasi oleh kebersamaan, persaudaraan sejati, dan kesetiakawanan sosial dilingkungan warga masyarakat di lingkungan RW 013 kelurahan Binong.” terang rizal

“Semoga program keserasian sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Binong,” harapnya

Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan bersama Dewan Muhammad Rizal saat meresmikan prasasti program keserasian sosial di Binong.
Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan bersama Dewan Muhammad Rizal saat meresmikan prasasti program keserasian sosial di Binong.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan mengatakan program forum keserasian sosial ini salah satunya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kegiatan sarasehan ini terus berlanjut, dengan adanya pelatihan, pembinaan kepada anak anak muda agar anak muda terus produktif dan berinovasi. Semoga sarasehan ini bisa menginspirasi, menyemangati, dan mencerahkan pikiran kita, agar kita lebih maju lagi.” ungkapnya

Dewan Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan saat berfoto bersama Ibu-ibu.
Dewan Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Sosial Azis Gunawan saat berfoto bersama Ibu-ibu.

Sementara itu Chairul Ketua RW 013 mengatakan program keserasian sosial dari kementerian Sosial RI itu di implementasikan olehnya dalam bentuk berupa pembangunan sarana dan prasarana umum.

“Seperti pembuatan lapangan lingkungan dengan luas panjangnya 27 meter kali lebar 15,50 meter, serta pengecetan, dan penerangan lapangan voli, Juga pembuatan penambahan pagar pengaman pembatas kali besar, serta juga ada simbolis prasatinya, kami pun membuat 100 tong tempat sampah organik dan non organik, serta alat kerja bhakti seperti sekop dan lainnya.” jelasnya

Chairul pun mengungkapkan bahwa program keserasian sosial ini atas dasar aspirasi usulannya kepada bapak haji Muhammad Rizal SH M.Si anggota DPR RI fraksi PAN dapil 3 Tangerang Raya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan Bapak Haji Muhammad Rizal yang telah memberikan program pemberdayaan dan program infrastrukturnya, program ini sangat penting sekali karena banyak manfaatnya untuk masyarakat di wilayah kami, semoga program ini dapat berkesinambungan lagi.” ungkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here