Muhammad Rizal Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Curug Tangerang

0
29 views
Muhammad Rizal MPR RI.
Dewan Muhammad Rizal saat memaparkan materi sosialisasi empat pilar.

KABUPATEN TANGERANG, | Muhammad Rizal Anggota Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI asal daerah pemilihan Banten III kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut di selenggarakan di Gedung Badiklat Pemda Kitri Bakti, Jl. Diklat Pemda, Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, (26 Juni 2023) pada jam 14:00 -16:00 WIB.

Sekitar 200 masyarakat dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi 4 pilar tersebut. Pesertanya seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua-ketua RW, Ketua-ketua RT, Ketua karang taruna, Kader PKK dan Kader Posyandu.

“Empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan kebhinekaan, dan NKRI sebagai wujud persatuan dan kesatuan, yang memegang peranan penting dalam mengokohkan fondasi bangsa kita.” kata Muhammad Rizal pada paparannya kepada masyarakat.

Muhammad Rizal menjelaskan bahwa Pancasila itu bukan hanya sekedar kata-kata di atas kertas, melainkan panduan moral yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan mempedomani empat pilar dapat menjadi solusinya.

“saya berharap anak-anak muda dan masyarakat memahami Pancasila. Karena pentingnya nilai-nilai sejarah, budaya, dan identitas kebangsaan, seperti terciptanya gotong royong di masyarakat,” tutur Dewan Rizal Politisi PAN tersebut.

Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai empat pilar ini, masyarakat baik generasi muda akan memiliki pemahaman yang kuat tentang jati diri bangsa, kebhinekaan, dan tanggung jawab sebagai warga negara.

“semoga kegiatan sosialisasi empat pilar ini dapat bermanfaat sehingga membentuk identitas sebagai warga negara yang bertanggungjawab dan memiliki rasa cinta terhadap tanah air, dan kita pun tidak sampai terpecah belah namun saling mengasihi dan menyayangi sesama warga negara Indonesia,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here