Momentum Hari Sumpah Pemuda, Tiga Putra Terbaik Rutan Rangkasbitung Naik Pangkat

0
3 views

BANTENKINI.COM, RANGKASBITUNG – Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 terasa sangat istimewa bagi Putra Putri terbaik yang dimiliki oleh Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, pasalanya pada saat upacara Hari Sumpah Pemuda diberikan kenaikan pangkat oleh Kepala Rutan Rangkasbitung yang berlangsung di Lapangan serbaguna, Senin (28/10)

Ketiga Petugas itu dinaikan pangkatnya menjadi Penata Muda Tk. I, Perawat Fungsional Pertama, dan Dokter Ahli Madya dengan golongan Pembina Utama Madya
Dalam sambutannya Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyatakan bahwa momentum hari sumpah pemuda harus dijadikan sebagai tonggak bagi kita semua untuk semakin berintegritas kepada bangsa dan Negara.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya, tentu Negara memberikan penghargaan kepada petugas yang berprestasi dan selanjutnya jadikan momen hari ini dan kenaikan pangkat yang baru untuk lebih semangat meningkatkan kinerja, terus berintegritas terhadap institusi. Adanya kolaborasi tenaga kesehatan dokter dan perawat yang capable semoga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi warga binaan dan seluruh petugas. dan semoga bisa memacu petugas lainnya untuk mengikuti langkah prestasinya,” harap Aliandra

Lebih lanjut, Karutan Rangkasbitung juga berpesan kepada semua warga binaan untuk menjadikan hari sumpah pemuda sebagai peringatan sejarah yang bermakna bagi kehidupan saat ini.

“Dahulu pada tanggal 28 oktober 1928, para pejuang bersatu untuk merebut kemerdekaan dari penjajah, saat ini tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dan memeliharanya, jadikan ini sebagai pesan moril kepada kita, warga binaan semua disini hanya dibatasi ruang geraknya saja, akan tetapi Negara membuka seluas-luasnya terhadap ide, gagasan dan karyanya untuk terus dibaktikan kepada bangsa dan Negara,” pesan Aliandra.

Dihubungi usai pelantikan, dr. Nurcholida menyampaikan rasa bangga dan harunya atas apa yang dicapai hari.

“Syukur Alhamdulillah bisa mendapatkan kenaikan pangkat, tentu ini jadi pelucut semangat kita semua untuk semakin bekerja lebih giat lagi dan berintegritas, dukungan teman-teman semua disini tentu sangat berkontribusi. Semoga kita semua semakin terus bisa membaktikan diri kepada bangsa dan Negara” Ujar dr. Ida sapaan akrabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here