Milenial Neroktog Ikut Pelatihan Vlog dan Video Pendek, Camat Pinang: Solusi Konkret untuk Ciptakan Lapangan Kerja

0
38 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pelatihan vlog dan video pendek yang digelar Pemerintah Kota Tangerang di balai latihan kerja (BLK) kelurahan merupakan bagian dari solusi konkrit untuk menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi covid.

Usai mengikuti pelatihan ini, para peserta yang didominasi kaum milenial Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang diharapkan bisa menerapkan dan mempraktekan ilmu yang diserapnya menjadi produk ekonomi kreatif.

“Selepas mengikuti pelatihan ini anda bisa berkreasi dan berinovasi melalui vlog dan video. Ini adalah peluang untuk berkarya yang bisa menjadi ladang usaha,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Lurah Neroktog Nurhasan dan Sekretaris Kelurahan Neroktog Sudrajat saat membuka Pelatihan Vlog dan Video Pendek di aula kelurahan tersebut, Jumat 27 November 2020.

Ditegaskan Camat Pinang Kaonang, kaum milenial jangan terlalu berharap mencari pekerjaan. Kaum milenial harus menjadi pelaku usaha, minimal usaha untuk diri sendiri. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri, bila sudah berkembang maka akan menyerap tenaga kerja orang lain.

Dalam satu atau dua bulan setelah pelatihan ini, sambung Kaonang maka para peserta harus dievaluasi dari hasil pelatihannya. Jangan menjadi peserta dalam pelatihan ini hanya ikut-ikutan. Dikatakan Kaonang, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dari gadget serta pelatihan vlog dan video pendek ini.

“Potensi lingkungan yang mengedepankan kearifan lokal sangat mungkin untuk disajikan dalam tayangan vlog dan video pendek. Kesungguhan anda pasti akan berbuah sesuai yang diharapkan,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Di era sekarang, sambung Camat Pinang, anak- anak dan kaum muda dalam keseharian bermain dengan gadget. Benda ini selalu dalam genggaman. “Berbeda jauh dengan era saya kecil. Saya kecil mainannya terbuat dari gedebog pisang, kulit jeruk dan bambu,” ungkap Camat Pinang.

Kaonang berpesan, setiap melakukan usaha harus dikerjakan dan ditekuni dengan sabar serta sungguh-sungguh, maka pasti akan membuahkan hasil yang didambakan. Janganlah berharap meraih keberhasilan dengan instan, semua perlu proses.

Sementara itu Lurah Neroktog, Nurhasan mengatakan sesuai arahan Camat Pinang Kaonang, pihaknya akan melakukan evaluasi dalam dua bulan ke depan terhadap hasil dari pelatihan ini. Evaluasi ini untuk mengukur kesungguhan mereka yang mengikuti pelatihan.

“Kami berharap mereka yang mengikuti pelatihan vlog dan video pendek ini kelak menjadi orang yang mengeluti dunia tersebut secara sungguh-sungguh. Sebab saat ini, vlog dan video pendek menjadi produk ekonomi kreatif yang menjanjikan. Maka itu nanti mereka harus kreatif dan inovatif untuk menyajikan tayangan atau konten menarik,” terang Lurah Neroktog, Nurhasan didampingi Sekretaris Kelurahan Neroktog, Sudrajat.**

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here