Milenial 80 Persen Pengurus Baru PKS Kabupaten Tangerang

0
29 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang resmi dilantik.

Dari semua pengurus DPD yang dilantik, Gen Milenial atau yang disebut Generasi Milenial mengisi sekitar 80% kepengurusan. Menjadikan kepengurusan DPD PKS Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 menjadi segar dan enerjik.

Gen milenial atau milenium adalah generasi yang lahir dari tahun 1980 hingga 1995. Perhitungan ini menandakan bahwa pada tahun 2021, generasi milenial akan berada dalam kisaran umur 26 sampai 41 tahun. Dan Gen Milenial menjadi wajah baru PKS Kabupaten Tangerang periode 2020 – 2025.

Sebut saja misalnya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril. Usianya 36 tahun atau tepatnya kelahiran tahun 1985. Ia sekaligus Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang termuda.

Selain itu ada Ketua Bidang Kepemudaan, Syahroni. Pemuda asal Lampung lulusan IPB ini, tercatat kelahiran tahun 1987. Di usianya yang masih muda, Syahroni dikenal pula sebagai pengusaha muda yang sukses.

Ada lagi dari Bidang Kepemudaan, yaitu Farhan Ibrahim. Pemuda kelahiran 1991 ini mendampingi Syahroni sebagai Sekretaris Bidang Kepemudaan.

Dari Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada ada Mumtazul Ibad. Pemuda kelahiran 1991 ini menjadi pengurus termuda yang diamanahi sebagai Ketua Bidang.

Mendampingi Mumtazul Ibad, ada Risna Muniarsih. Perempuan kelahiran 1981 ini diamanahi Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada.

Kemudian ada Imam Sucipto. Mantan Ketua DPC PKS Curug yang sekarang diamanahi sebagai Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah ini tercatat kelahiran tahun 1986.

Di Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) juga diisi Gen Milenial. Ada Yogie Edi Irawan sebagai Ketua Bidang Humas dan Anton Aminoto sebagai Sekretaris Bidang Humas. Keduanya tercatat kelahiran tahun 1989 dan 1983.

Lalu ada Sekretaris Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi Kader, Wawan Hermanto. Tercatat kelahiran tahun 1986.

Di Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa ada Muhammad Saepul Lana. Pemuda berusia 32 tahun ini diamanahi sebagai Sekretaris Bidang.

Selanjutnya ada Sekretaris Bidang Kesejahteraan Sosial, Ade Chandra. Pria yang berdomisili di Tigaraksa ini masih tercatat sebagai Gen Milenial kelahiran 1980.

Inna Gunawan, Sekretaris Bidang Kepanduan ini juga masih Gen Milenial. Usianya masih 37 tahun.

Dan ada Ketua Bidang Politik Hukum dan Kebijakan Publik, Hulia Syahendra. Lulusan Magister Hukum ini juga masih dari Gen Milenial berusia 37 tahun.

Dan masih beberapa lagi pengurus dari Gen Milenial yang diamanahi pada Biro-biro khusus pada masing-masing Bidang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya sempat menyinggung alasannya menempatkan generasi milenial di kepengurusan periodenya. “Sebagai estafet kepemimpinan pada periode periode selanjutnya dengan melibatkan generasi milenial yang memiliki potensi pada kepengurusan partai sejak sekarang,” ungkapnya.

Hal senada juga pernah diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, dokter Gamal Albinsaid. Saatnya pemuda mengambil peran dalam politik dan bukan lagi menjadi alat politik.

Selamat bekerja Gen Milenial PKS Kabupaten Tangerang!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here